Warga Keluhkan Jalan Berlubang dan Rawan Banjir di Jalan Hertasning Baru Makassar

Foto: Kondisi Jalan Hertasning Baru, Kabupaten Gowa.

UJARAN.MAKASSAR – Permasalahan beberapa titik di jalan hertasning belum juga mendapatkan penanganan yang baik. Bagi masyarakat kota Makassar hingga Gowa dan sekitarnya, yang sering melalui jalan utama hertasning untuk berpergian tentu sudah tidak asing dengan beberapa titik yang mengalami kerusakan parah.

Pengendara yang melalui aktifitasnya sehari-hari dengan melewati jalan hertasning sudah sangat hafal dengan kerusakan jalan tersebut. Banyak lubang dan bebatuan yang timbul yang sangat membahayakan bagi para pengendara khususnya pengendara sepeda motor.

Menurut penuturan salah satu pedagang es teler yang telah lama berjualan di dekat titik kerusakan jalan mengatakan bahwa, bebatuan yang berada di jalan tersebut merupakan hasil timbunan dari pihak terkait untuk mengurangi resiko berbahaya karena lubang menganga yang dalam akibat kerusakan jalan.

“Memang batu-batu ini sengaja dikasih, ditimbun memang begini, karena dalam toh lubang kerusakannya,” tuturnya saat ditemui, Kamis (26/5/2022).

Selain kerusakan jalan yang parah, pengendara juga patut berhati-hati akan genangan air yang sesekali menghantui setiap kali daerah tersebut diguyur hujan. Beruntung, lanjut penjual es teler itu, sudah jarang terjadi banjir karena selokan yang berada di sisi jalan telah digali namun jika selokan itu tertimbun kembali maka jalanan akan ikut banjir.

“Selaluji diperbaiki dan selalu juga rusak. Tak sebentar diperbaiki, rusak lagi.” ungkap langsung ibu pedagang es teler.

Sampai saat ini beberapa titik jalan hertasning yang mengalami kerusakan parah tersebut belum diberi penanganan terbaik, sebab setelah diperbaiki tidak berselang lama jalanan tersebut akan rusak kembali.

Citizen Reporter: Nurul Manjaga (UIN ALAUDDIN MAKASSAR)

0 Comments