PW IPM Sulsel Edukasi Kader Soal Seks

Foto; Nobar PW IPM Sulsel edukasi kader soal seksual

UJARAN.GOWA – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan (PW IPM Sulsel) mengadakan Nonton Bareng (Nobar), Kamis, 26 Mei 2022 di Pusdiklat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Kegiatan Nobar ini dengan judul film “Demi Nama Baik Kampus” yang berdurasi 30 menit menceritakan tentang pelecehan seksual yang dialami oleh seorang Mahasiswi dengan beralih, dosen memberikan bimbingan skripsi terhadap mahasiswi.

Nobar ini juga salah satu rangkaian dari Pelatihan Dua Bidang dengan berkolaborasi Bidang Kajian Dakwah Islam dan IPMawati dengan mengangkat tema “Wahana Dakwah Pencerahan” yang akan berlangsung 27-29 Mei 2022 di Pusdiklat Unismuh Makassar.

Dari Nobar tersebut, para peserta sangat antusias menyimak film ini yang terlihat dalam merespon, dengan peserta memberikan pandangan perihal kasus pelecehan seksual yang marak terjadi bukan hanya di kampus melainkan juga dilingkup sekolah dasar hingga menengah atas.

Madinah selaku pemandu Nobar mengatakan sekolah voulenteer Ipmawati digagas dengan baik sebagai hasil dari perenungan dan keresahan dari Ketua Bidang Ipmawati IPM Sulsel.

“Hal ini juga salah satu upaya pencegahan terjadinya pelecehan seksual dirana pelajat khususnya di Sulawesi Selatan,” kata Madinah dalam lokasi Nobar Pusdiklat Unismuh Makassar.

Sekadar diketahui, Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah IPM se-Sulawesi Selatan yang telah dimandat dari Daerah masing-masing baik Ipmawan maupun Ipmawati. (Ril/Nisa)

0 Comments