Ramadhan Sebentar Lagi, Ini Kata Kadis Sosial Selayar

Foto: Kadis Sosial Kabupaten Selayar.

UJARAN.SELAYAR – Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 3 April 2022 Masehi nanti.

Menyambut hal itu, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Selayar, Patta Amir mengatakan bahwa semangat kebahagiaan akan menggema.

“Marhaban ya Ramadan, Kalimat ini akan segera dikumandangkan oleh segenap umat Islam dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. Spirit kegembiraan dan kebahagiaan tersebut akan menggema di seluruh pelosok negeri, bulan ramadhan adalah bulan penuh pengampunan dan segala peribadatan dilipat gandakan. Kebiasaan dan ritual ibadah akan terlihat kembali dan kebiasaan-kebiasaan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di mana beribadah di masjid dan beraktivitas di luar rumah dengan segala fleksibilitas hubungan sosialnya seperti pertemuan-pertemuan sembari rehat setelah shalat tarawih atau menunggu waktu berbuka bahkan sekadar berbelanja untuk keperluan buka puasa dan sahur, sangat kental dan sentral,” tuturnya, Jum’at (01/04/22).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kita harus menyambutnya dengan bahagia.

“Terlepas bulan Ramadhan tahun ini kembali menyapa kita dalam suasana kerinduan dan kesedihan. Kita patut menyambutnya dengan penuh kegembiraan karena Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita, umatnya, untuk membersihkan diri kita. Inilah momentum bagi kita untuk kembali mensucikan diri (fitrah) atas salah dan dosa yang mungkin telah kita perbuat selama setahun terakhir.  Kepada cobaan atau ujian yang melanda negeriku jatuhkanlah ia dalam tubuh yang tumbuh bersamamu lalu bawa semua kenangan yang kau bekaskan. Kami ingin segera menyapa bulan Ramadhan,” pungkasnya. (*)

0 Comments