Bekerja Sama dengan Kelurahan Tassililu, FUKIS IAIM Sinjai Melaksanakan PkM

UJARAN.SINJAI – Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS), Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat Sabtu (26/03/2022).

Dr. Suriati, M.Sos.I selaku Dekan FUKIS IAIM sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) adalah bentuk tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan bersama pemerintah Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

“Kegiatan PkM ini dilakukan tiga Prodi di ruang lingkup FUKIS IAIM Sinjai, dalam hal ini melaksanakan pembinaan keagamaan, seperti pelatihan Pelatihan Retorika Dakwah Kepada Remaja, Pembinaan TK/TPA dan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Kelurahan Tassililu,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan seluruh unsur yang terlibat atas dukungannya untuk kelancaran pelaksaan PkM ini.

Dikesempatan yang sama Muh. Yunus, S.E, selaku Lurah Tassililu menerima dengan baik rombongan dari FUKIS IAIM Sinjai dan berharap kegiatan tersebut berkelanjutan

“Semoga kedepannya jika dari pihak FUKIS ingin melakukan kembali Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) maka kami siap menerima kedatangannya, karna dengan adanya PkM di Kelurahan kami, tentunya ini sebuah kegiatan yang sangat bermanafaat bagi masyarakat untuk meningkatkan SDM di Kelurahan ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 26-27 Maret 2022, yang di rangkaikan dengan penandatangan MoA Prodi di ruang lingkup FUKIS dengan Kelurahan Tassililu. Adapun yang hadir 0ada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris LP2M IAIM Sinjai, Dosen FUKIS, GP2M, GPM, KTU, staf FUKIS dan Tokoh Masyarakat. (Red/As)

0 Comments