Last Minute, Sabri Jadi Pendaftar Terakhir Pada Pilkades Turungan Baji, Diterima Langsung Mantan Kepala Desa Dua Periode

UJARAN.SINJAI – Momentum pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Sinjai, khususnya di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat disambut baik beberapa tokoh masyarakat.

Niat baik tersebut, di jemput oleh Sabri, S.Pd.i salah seorang tokoh masyarakat sekaligus tokoh pendidik untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Kepala Desa Turungan Baji.

Dari pantauan media, disorot pada berbagai tokoh, Sabri, S.Pd.i adalah salah satu tokoh yang diandalkan memimpin Turungan Baji setelah pucuk kepemimpinan dua periode dilepas oleh Mantan Kepala Desa, Agus Ampa, SE.

“Berkat dorongan kuat dari masyarakat saya tidak ingin mengecewakan semangat warga Turungan Baji yang mendukung saya, Insya Allah saya Bismillah,” ujar Sabri.,S.Pd.i. Senin (09/01/2022).

Sabri, S.Pd.i datang mendaftar “last minute” pukul 23:00 atau 1 jam sebelum pendaftaran berakhir sebagaimana yang telah ditetapkan panitia yaitu tanggal 9 Januari 2021. Sabri, S.Pd.i datang dengan penampilan sederhana seperti karakternya yang sudah lama dikenal masyarakat bersama Isteri dan beberapa kerabat.

Mengusung motto, Turungan Baji lebih MAJU (Mandiri, Aman, Sejahtera dan Religius), Sabri, S.Pd.i dengan visi “Turungan Baji Berkemajuan Melalui Masyarakat yang SIAP, BISA dan CAKAP”.

Menurut Sabri., S.Pd.i, visi tersebut adalah representasi dari 5 dusun yang ingin dibangun dengan landasan kemajuan nantinya. SIAP yang berarti berawalan huruf S yaitu dusun (Soppeng), BISA (Bilulu dan Sapoberu) serta CAKAP (Cakke Lembang dan Kampala).

Ketika ditanya kenapa mendaftar dimenit terakhir, Sabri,S.Pd.i mengatakan bahwa sebagai penutup ia ingin merangkul seluruh kalangan termasuk calon lain untuk membangun gagasan bersama demi kemajuan Turungan Baji.

“Kalau penutup itu, ibaratnya toples kue. Jika tertutup rapat dan kuat. Maka penutup itu mengamankan seluruh isinya, bantuka ndi’ Insya Allah Turungan Baji Lebih maju. Apa yang telah diletakkan pak Agus. Keberhasilan yang baik dan positif untuk masyarakat mari kita lanjutkan demi pembangunan desa,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa “Visi yang saya susun ini adalah saran dan masukan dari berbagai tokoh setelah saya jalan sekitar lebih 6 bulan ini akhir-akhir ini dilima Dusun, dan kita akan buat program yang dibutuhkan dan bermanfaat langsung bagi masyarakat,” ucapnya.

Sabri, S.Pd.i diterima langsung Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Agus Ampa, SE yang juga adalah mantan Kepala Desa Turungan Baji dua periode beserta panitia lainnya disaksikan beberapa perangkat desa, pengurus BPD, tokoh pemuda dan tokoh masayarakat. (Red/Acc).

0 Comments