Intesinsitas Hujan Cukup Tinggi, Plt Gubernur Sulsel Intruksikan Dinsos Dan BPBD Provinsi Sulsel Kirimkan Logistik

UJARAN.MAKASSAR – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan (Dinsos Sulsel) menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di 2 wilayah dikota Makassar yaitu di Kecamatan Manggala dan Biringkanaya

Kadis Sosial Provinsi Sulsel, Andi Irawan Bintang mengatakan ada dua wilayah di Makassar yang terdampak banjir yakni Perumahan BTN Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya serta Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Jumat dini hari, (21/02/2022).

Adapun kejadian bencana, terjadi pada Rabu, 19 Januari 2022 pukul 17.30 Wita. Mengingat intensitas hujan cukup tinggi mengakibatkan banjir dengan ketinggian air sekitar kurang lebih 40-50 cm

Dilain tempat Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa telah mengintruksikan Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan BPBD Sulsel agar cepat membantu dan merespon kedaruratan banjir

“Untuk itu kami telah mengintruksikan Dinas Sosial Sulsel Provinsi Sulsel bersama BPBD Provinsi Sulsel agar cepat membantu dan merespon kedaruratan banjir di Kodam 3 Biringkanaya dan Manggala di pengungsian,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun lokasi pengungsian warga berada di Masjid Nurul Ikhlas BTN Kodam III Jalan Kotipa IV, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Masjid Raya Jabal Nur di Jalan Biola 13, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Adapun korban terdampak di Biringkanaya 8 kepala keluarga (KK) pada 37 jiwa dan di Kecematan Manggala 13 KK pada 38 jiwa.

Bantuan logistik yang diturunkan berupa kasur, selimut, matras, kitward dan makanan anak. Serta personil yang terlibat yakni, Dit. PSKBA, Dinsos Prov Sulsel, Dinsos Kota Makassar, Tagana, BPBD, TNI dan Polri. (Red/Acc)

0 Comments