Selain Lampu Penerangan yang Dirampungkan, Anggota DPR ini Juga Serahkan Bus di Barru

UJARAN.BARRU – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), selain menyerahkan satu unit Bus Sekolah kepada Pondok Pesantren (Pontren) Attaufiq Tanete Barru, melalui aspirasi pada Kementerian Perhubungan yang dilangsungkan di kantor terminal Pekkae, Kabupaten Barru, Rabu (29/12/2021), kemarin.

Program lain yang menjadi salah satu aspirasi Anggota Komisi V DPR RI H. Muh. Aras melalui Kementerian Perhubungan adalah penerangan jalan yang tersebar di 27 titik di Tanete Rilau Kabupaten Barru yang berdiri kokoh ditengah jalan Trans Sulawesi yang baru-baru ini rampung dikerjakan.

Hal ini dijelaskan lebih lanjut oleh Agussalim atau biasa di sapa dengan (Utto mapparenta) yang merupakan salah satu Tim Sahabat Aras Saat dihubungi via telepon pada kamis 30/12/2021, menuturkan bahwa pengadaan LPJU tersebut salah satu aspirasi H. Muh. Aras di DPR-RI khususnya penerangan jalan umum

“LPJU ini merupakan salah satu diantara aspirasi H. Muh. Aras di Komisi V DPR-RI khususnya Penerangan Jalan Umum, ini menggunakan teknologi modern dan terbaru sumber daya penerangan ini menggunakan tenaga surya yang jauh lebih baik dari sumber tenaga surya pada penggunaan lampu jalan sebelumnya, juga menggunakan satelit untuk memantau jika terjadi kerusakan terutamanya pada lampu yang padam,” ucapnya.

Salah satu warga masyarakat disekitar jalan yang mendapat salah satu manfaat dengan adanya penerangan jalan ini mengatakan bahwasanya lampu jalan tersebut tidak hanya memberi penerangan terhadap jalan Trans tetapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan

“Alhamdulillah jalan disekitar sini tidak hanya memberi penerangan terhadap jalan Trans tetapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan untuk halaman dan depan rumah juga saat berjalan kaki,” ujarnya.

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dalam padat karya BPDT SUL-SELBAR XIX merupakan hal prioritas dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. (Red/Acc)

0 Comments