Polres Sinjai Tak Kenal Libur Demi Herd Immunity Masyarakat

Polres Sinjai Tak Kenal Libur Demi Herd Immunity Masyarakat
Foto proses vaksinasi di poliklinik milik Polres Sinjai

UJARAN.SINJAI – Gerai Vaksin Presisi Kepolisian Resor (Polres) Sinjai terus menggalakan vaksinasi massal bahkan dihari libur sekali pun. Hal tersebut merupakan upaya mensukseskan program Pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Poliklinik Sanika Satya Wada Polres Sinjai, Minggu (03/10/21).

Vaksinasi massal yang tak henti-hentinya ditingkatkan tersebut merupakan kolaborasi Polres Sinjai bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinnjai dengan menyasar warga yang belum pernah divaksin atau penerima vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua, sesuai dengan himbauan Pemerintah bahwa pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni dosis pertama dan kedua.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Vaksin ini merupakan upaya mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah yang bertujuan mencapai herd immunity dari ancaman Covid-19 dan ini salah satu upaya memerangi laju Covid-19, maka program vaksinasi mutlak diperlukan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Sinjai selalu diingatkan agar tidak takut vaksin.

“Masyarakat selalu diingatkan agar jangan takut vaksin, karena sudah banyak contoh dan buktinya bahwa vaksin aman dan halal,” pungkasnya. (Red/Kasmir)

0 Comments