Pembina LAKIN Mewanti SKDP/OPD soal Impelementasi Program

Foto Pembina LAKIN, Dirga Saputra (depan) dan Ketua LAKIN, Dwi Putra Kurniawan (belakang).

UJARAN.MAKASSAR – Pembina Lembaga Anti Korupsi Nasional (LAKIN), Dirga Saputra mewanti-wanti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Makassar.

Saat ditemui oleh Wartawan Ujaran.co.id, Dirga Saputra mengatakan bahwa lembaga yang dibinanya fokus pada implementasi program pemerintah.

“LAKIN fokus pada implementasi program pemerintah di SKPD atau OPD agar tepat sasaran dan dapat betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat kami akan lakukan kontrol sebagaimana fungsi dari lembaga ini,” ujarnya, Kamis (24/10/21).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya sangat serius dalam melakukan pemantauan.

“Kami tidak akan pernah main-main dalam melakukan pemantauan baik segi administrasi sesuai regulasi sampai implementasinya di lapangan, ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” katanya.

Dirga juga menegaskan bahwa LAKIN tidak akan memberikan toleransi pada siapa pun yang berani melakukan tindak pidana korupsi.

“LAKIN Saat ini sudah berupaya melakukan pencegahan korupsi sebelum melakukan pelaporan pada setiap temuan investigasi di lapangan. Coba saja lakukan! Kami tidak main-main dalam melakukan kontrol, jika kami temukan, siap-siap saja berurusan dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH). Kami tidak ada toleransi jika itu fatal menurut lembaga kami, kami tidak akan pandang siapa jika terindikasi melakukan tindak pidana korupsi di Kota Makassar ini,” pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini LAKIN sudah melakukan audiensi dan saling memberikan dukungan dengan beberapa SKPD/OPD. Menurut informasi yang dihimpun, hal tersebut dilakukan oleh LAKIN agar kontrol masyarakat dan ikut serta dalam mengawal program pemerintah. (Red/Kasmir)

0 Comments