MUI Sulsel Lakukan Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Mukerda

Foto proses pelaksanaan Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Mukerda MUI Sulsel.

UJARAN.SULSEL – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulawesi Selatan, Masa Khidmat 2021-2026 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Sabtu (24/10/21).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan, Prof. KH. Najamuddin, H. Abd. Safa, para Pengurus Harian, para SC dan OC Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel, Ketua dan Sekretaris Komisi, DKS serta TMD MUI Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof. KH. Najamuddin, dalam arahannya mengatakan bahwa rapat tersebut dilaksanakan guna memantapkan persiapan Mukerda dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel.

“Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk memantapkan persiapan Mukerda dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel. Rapat koordinasi ini juga sebagai pra-Mukerda untuk mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara Mukerda dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulawesi Selatan, masa Khidmat 2021-2026 dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Mengawali rapat tersebut, Sekretaris Umum MUI Sulsel, KH. Muammar Bakry, membacakan Matriks Pembagian Daerah Koordinasi dan Komisi bagi Unsur Pimpinan MUI Provinsi Sulawesi Selatan, Masa Khidmat 2021-2026.

Muammar Bakry menekankan bahwa program kerja komisi yang ada di MUI Sulsel dimaksimalkan dengan bekerjasama dengan lembaga lain.

“Untuk memaksimalkan program kerja 13 komisi yang ada di MUI Sulsel, dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan instansi atau lembaga lain. Kegiatan yang ada di MUI Sulsel, sekecil apapun kegiatan itu harus dipublish sehingga kegiatan-kegiatan MUI Sulsel dapat diakses oleh umat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committe (SC) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum MUI Sulsel, Prof. KH. Muh. Ghalib, mengatakan bahwa pihaknya berharap kegaitan MUI dapat terlaksana dengan pendanaan dari umat.

“Mukerda adalah program strategis kedua setelah Musda. Kita berharap bahwa kegiatan – kegiatan MUI dapat dilakukan dengan pendanaan dari umat. Terkait dengan program kerja MUI Sulsel, masa khidmat 2021-2026 telah dibahas di Musda, tinggal disinkronisasi dengan program kerja pada Mukerda yang akan diselenggarakan pada 31 Oktober 2021. Rancangan program kerja MUI Sulsel akan dirampungkan oleh masing-masing komisi dalam waktu dua hari kedepan dan dishare di group WA masing-masing untuk diberikan masukan dan selanjutnya dicetak sebagai materi Mukerda,” jelasnya. (Red/Kasmir)

0 Comments