Mahasiswa KKN UINAM Seminar Proker, Kades : Tidak Usah Berat-berat

Proses pelaksanaan Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN UINAM Desa Palipi Soreang.

UJARAN.MAJENE – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 66 Desa Palipi Soreang melaksanakan Seminar Program Kerja (Proker) di Aula Kantor Desa Palipi Soreang, Kecamatan Banggae, Senin (11/10/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa Palipi Soreang, Aparat Desa Palipi Soreang, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya Koordinator Desa (Kordes) KKN UINAM Desa Palipi Soreang, Irmawati menyampaikan bahwa Proker yang diseminarkan tersebut disusun berdasarkan hasil observasi mereka.

“Program kerja yang kami susun bersama dengan teman-teman selama kurang lebih 3 hari melakukan observasi tentunya pada forum ini masih sangat butuh masukan dan penyempurnaan dari seluruh org tua dan teman-teman yang hadir pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Palipi Soreang, Wardin Wahid sebelum membuka kegiatan juga menyampaikan bahwa dirinya akan selalu mensupport dan mengontrol setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN tersebut.

“Selaku kepala Pemerintahan tentunya saya punya kewajiban untuk tetap mendukung dan mengontrol kegiatan mahasiswa KKN,” katanya.

Dia juga menambahkan agar Mahasiswa menghindari Program Kerja yang terlalu berat.

“Program kerja yang akan dijalankan nantinya tidak usah banyak dan berat-berat, intinya itu harus terlaksana semua dan bagaimana bisa berdampak untuk masyarakat di Desa Palipi Soreang,” pungkasnya.

Diketahui Proker unggulan Mahasiswa KKN UINAM angkatan 66 tersebut antara lain, melaksanakan Festival Anak Saleh dalam menyambut hari Lahir Baginda Muhammad SAW dan Program Sehati (Senam Sehat Kita). (Red/Kasmir)

0 Comments