AIP Hadiri Deklarasi Dukungan DPC Partai Demokrat Se-Sulsel

Foto A. Irwan Patawari di kegiatan Deklarasi Dukungan DPC Partai Demokrat se-Sulsel.

UJARAN.SULSEL – Sebanyak Enam belas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Sulawesi Selatan telah menyatakan dukungan penuh kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk maju sebagai Calon Ketua Partai Demokrat periode 2021-2026.

Hal tersebut diketahui setelah 16 (enam belas) DPC Partai Demokrat tersebut melakukan penandatanganan Surat Dukungan di Restoran Sunachi, Hotel Claro, Kota Makassar, Selasa (12/10/21) kemarin.

Adapun DPC yang mendukung IAS itu yakni Barru, Pinrang, Maros, Parepare, Wajo, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, Luwu Utara, dan Palopo.

Selain (16) enam belas DPC Partai Demokrat, mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat pada era kepemimpinan IAS juga terlihat hadir pada kegiatan penandatanganan Surat Dukungan tersebut. Dia adalah A. Irwan Patawari yang sekarang menjabat Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sulsel.

Kehadiran A. Irwan Patawari (AIP) tersebut tentu saja menjadi sebuah kejutan dimana pada Musyawarah Daerah (Musda) ketiga Partai Demokrat, tahun 2016 yang lalu, A. Irwan diketahui meruakan Ketua Tim Sukses Ni’matullah yang berhasil mendudukkan Ni’matullah di kursi Ketua DPD Partai Demokrat hingga saat ini (2021).

Dihubungi pasca kegiatan penandatanganan dukungan, A. Irwan mengatakan bahwa kehadirannya pada acara tersebut merupakan bentuk penghargaannya kepada DPC Partai Demokrat dan IAS.

“Kehadiran saya ini bentuk penghargaan kepada kawan-kawan DPC Partai Demokrat dan pak Ilham Arief Sirajuddin yang merupakan ketua DPD Demokrat pada saat saya menjabat sebagai Sekretaris DPD. Saya dan Pak Ilham sangat cair dalam berkomunikasi apalagi bekerjasama, beliau ketua dan saya sekretarisnya, saya hadir di sana memenuhi undangan untuk menyaksikan deklarasi dukungan kawan-kawan DPC, saya juga sempat menyampaikan dukungan harapan dari forum kader Demokrat di Sulawesi Selatan ke pak Ilham dan beliau sangat mengapresiasi dukungan dan harapan tersebut,” ujarnya.

A. Irwan menambahkan bahwa kehadirannya tersebut merupakan hasil diskusinya bersama dengan Kader Partai Demokrat yang ada di Sulsel.

“Saya juga hadir di sana bukan hal yang instan, itu merupakan hasil diskusi pajang dengan Kader Partai Demokrat dari berbagai daerah di Sulsel tentang sosok ketua yang bisa membawa partai kami sebagai partai petarung, yang siap mengusung dan mendukung Kader Demokrat dalam berbagai momentum politik kedepan, apalagi Ketua Umum Partai Demokrat, Mas AHY memiliki elektabilitas yang bagus, sangat berpeluang maju di Pilpres 2024 dan ini butuh leader di Sulawesi Selatan yang memahami betul geopolitik Sulsel untuk menjadikan Partai Demokrat kembali mendapat kepercayaan rakyat pada Pilpres yang akan datang. Ya, itu kami melihatnya ada pada figur pak Ilham,” tuturnya.

Apa sebenarnya yang terjadi pada kepengurusan Ni’matullah sehingga A. Irwan Patawari memberikan dukungnya ke Ilham Arief Sirajuddin? Hal tersebut akan kami ulas dalam wawancara ekslusif nantinya. (Red/Kasmir)

0 Comments