Satgas Baznas dan KUA di Bulukumba Sosialisasi, Ini yang Dibahas

Foto saat Satgas Baznas dan KUA Ujung Bulu melakukan sosialisasi.

UJARAN.BULUKUMBA – Pengurus Satuan Tugas (Satgas) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, Abd. Halim Amsur bersama Penyuluh Zakat KUA Kecamatan Ujung Bulu, Hj. Nuraeni melakukan sosialisasi zakat mal dan zakat profesi di Sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba, Rabu (22/09/21).


Diketahui, peserta sosialisasi tersebut terdiri dari para Kepala Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), para kepala Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) yang didampingi oleh para operator masing-masing Lembaga se-kecamatan Ujung Bulu.


Dalam press release yang diterima oleh wartawan Ujaran.co.id, Abd. Halim Amsur menyampaikan bahwa sinergi yang baik merupakan hal penting untuk meningkatkan potensi ZIS.


“Sinergi dan kerjasama yang baik sangat penting untuk memupuk kesadaran para muzaki/calon muzaki untuk meningkatkan potensi ZIS, khususnya zakat profesi dan zakat mal,” ujarnya.


Halim juga menerangkan bahwa sejak keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sudah banyak kegiatan yang dilakukan.


“Sejak keberadaan UPZ sudah banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari pengajian remaja yang ada di pesisir hingga santunan guru mengaji. Tentunya, agar bisa memaksimalkan pengumpulan zakat ini, sampaikan info baik ini kepada siapa pun, baik kepada para pembina, orang tua santri, para jamaah pengajian jika memang sudah mencapai ketentuan nisab dan haulnya,” terangya.


Sementara itu, Hj. Nuraeni selaku penyuluh zakat, menyambut baik dan mengapresiasi sosialisasi zakat profesi tersebut.


“Secara umum kami apresisasi terkait adanya zakat profesi, semoga berdampak positif dan terbangun kesadaran akan pentingnya zakat,” katanya.


Sosialisasi zakat tersebut digelar setelah Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba melakukan sosialisasi aplikasi emis versi 2 (dua) untuk wilayah Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. (Red/Kasmir)

0 Comments