Dikunjungi Plt Gubernur, AP akan Dapatkan Tabungan Pendidikan

Foto Plt Gubernur Sulsel saat mengunjungi AP

UJARAN.SULSEL – Bocah perempuan berusia enam tahun itu hanya berbaring menyamping saat dikunjungi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Ia menjenguk bocah berinisial AP (6) yang menjadi korban dugaan penganiayaan orang tuanya di Kabupaten Gowa.

Andi Sudirman yang baru saja menyelesaikan aktivitasnya di Kantor Gubernur langsung bertolak menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa untuk menjenguk AP pada Senin malam (06/09/21).

Saat berpamitan, Andi Sudirman meminta agar anak tersebut rajin meminum obat.


“Rajin minum obat ya nak, supaya lekas sembuh,” ujarnya.

Sementara saat diwawancarai oleh Jurnalis, Andi Sudirman mengatakan bahwa ia akan mengirimkan dokter dari Provinsi untuk mengecek perkembangan AP.

“Tadi kita bertemu korban ananda AP, sekaligus melihat keadaannya. Besok kita kirimkan dokter dari Provinsi untuk mengecek bagaimana perkembangan kondisi setelah operasi,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan perlengkapan sekolah serta tabungan pendidikan untuk AP.

“Kita mau kasih sepeda, sepatu, tas, perlengkapan sekolah, dan juga ada tabungan untuk pendidikannya serta mainan,” tuturnya.

Andi Sudirman berharap kasus yang menimpa AP menjadi perhatian serius. Serta meminta Dinas P3A Dalduk KB Provinsi Sulsel untuk melakukan pendampingan dalam upaya pemulihan dan menjaga mental anak tersebut serta rencana akan dipantau perkembangannya di Rumah Aman.

Tidak hanya itu, Andi Sudirman juga menyampaikan informasi yang diperolehnya dari Rumah Sakit (RS) terkait kondisi AP.

“Tadi informasi dari pihak RS, kornea matanya tidak ada masalah. Tapi ada masalah di sekitar matanya jadi harus mendapat penanganan dengan baik,” pungkasnya. (Red/Kasmir)

0 Comments