Kopjus Bulukumba Kaget Kedatangan Plt Gubernur

Foto momen ngopi bersa.Kopjus bersama dengan PLT Gubernur Sulsel.

UJARAN.BULUKUMBA – Sejumlah anggota Komunitas Pejuang Subuh (Kopjus) Bulukumba dikagetkan dengan kehadiran Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Tempat Mangkal Pejuang Subuh usai laksanakan shalat berjamaah, Warkop Jallo, Pasar Sentral Bulukumba, Sabtu (10/07/21).


Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman yang didampingi Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati, Andi Edy Manaf turut berbaur sambil menyerupuk kopi khas buatan anggota Pejuang Subuh itu.


Sudirman Sulaiman dalam obrolannya dengan salah satu Pembina Komunitas Pejuang Subuh Bulukumba, H. Darmawan Sonda mengatakan bahwa ia sangat mendukung gerakan shalat subuh berjamaah.


Ia juga berharap agar komunitas serupa bisa terbentuk di Kabupaten/Kota lainnya.


“Mudah-mudahan bukan hanya di Bulukumba terbentuk komunitas seperti ini,” harapnya.


Sementara itu, Pembina Kopjus, H. Darmawan Sonda menilai, sosok Plt Gubernur Sulsel tersebut sebagai sosok pemimpin yang sederhana.


“Kami ngobrol bersama seperti layaknya seorang teman, serasa tidak ada perbedaan antara kami. Ngobrol lepas dan penuh dengan candaan,” ujarnya.


Ia juga mengatakan bahwa pertemuan tersebut menambah motivasi Kopjus.


“Kami bersyukur bisa duduk dan ngopi bersama dengan Pemimpin kami. Tidak mudah bisa bertemu dan duduk bersama pemimpin sekelas Gubernur. Bagi kami ini merupakan kebanggaan, dan InsyaAllah pertemuan kami ini menambah motivasi bagi kami semua,” tuturnya.


Tidak hanya itu, H. Darmawan Sonda berharap agar semua Pemimpin di Negara ini bisa seperti Plt Gubernur Sulsel.


“Mari kita galakkan gerakan sholat subuh berjamaah, karena shalat subuh berjamaah banyak keutamaan dan keberkahan di dalamnya, semoga dengan kegiatan shalat subuh berjamaah ini InsyaAllah wabah Covid-19 ini segera berlalu,” katanya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Pejuang Subuh Bulukumba, Fajrianto menyebutkan bahwa pertemuan tersebut tidak direncanakan sebelumnya.


“Pertemuan ini memang sebelumnya tidak direncanakan, kami shalat subuh berjamaah pada tempat terpisah, kebetulan Pak Andi Sudirman Sulaiman mau ngopi maka saya ajak mi di Warkop Jallo yang ownernya itu memang member (anggota) Pejuang Subuh Bulukumba,” terangnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa minum kopi di tempat tersebut merupakan hal yang rutin mereka lakukan.


“Ngopi di Warkop Jallo ini rutin setiap habis subuh, atau kalau ada kajian, maka setelah kajian subuh itu dilakukan,” pungkasnya.


Penulis : Kasmir

0 Comments