DPC Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Gowa Kampanye Penambangan Ramah Lingkungan

Foto DPC Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Gowa saat melakukan kampanye.

UJARAN.GOWA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Gowa melakukan aksi kampanye penambangan ramah lingkungan di Daerah Tambang Kecamatan Parang Loe, Kabupaten Gowa, Minggu, (04/07/21).

Agenda ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPC Sahabat Polisi Kabupten Gowa, Usman Baddu beliau menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk perhatian.

“Kegiatan ini adalah salah satu wujud perhatian kita semua kepada lingkungan di daerah hulu sungai je’ne berang agar para petambang senantiasa memerhatikan keadaan sekitar pertambangan agar alam tetap terpelihara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa Kecamatan Parang Loe merupakan pusat pertambangan di Kabupaten Gowa.

“Daerah kabupaten Gowa khususnya wilayah Kecamatan Parang Loe ini memang menjadi pusat penambangan seperti batu kali dan pasir sehingga salah satu wujud asli untuk menjaga alam ini maka diadakanlah kampanye ini,” tutup usman.

Seperti kata Prof. Kim dari Harvard University rusaknya alam dan rusaknya lingkungan kita ikut pula mempengaruhi pola penyakit yg ditimbulkan, oleh karena itu persoalan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi menjadi tanggung jawab bersama, oleh karena itu Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Gowa Hadir untuk menjadi bagian dari terciptanya lingkungan yg baik kedepan.

Penambang yang ditemui pula merespon baik agenda ini dan mereka juga sepakat untuk senantiasa menjaga alam penambangan.

Penulis : Acculk

0 Comments