Samsat Gowa Disoroti Aktivis

UJARAN.MAKASSAR – Jaringan Aktivis Pro Demokrasi Sulawesi Selatan (Pro Dem) Sulsel melakukan Unjuk Rasa (Unras) di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jum’at (04/06/21).


Saat menyampaikan orasi ilmiahnya, Jenderal Lapangan (Jenlap) Unras tersebut, Ibrahim Mappasomba menyoroti kinerja pelayanan Samsat Gowa.

“Aksi ini menyorot kinerja pelayanan Samsat Gowa yang dipimpin Pamin II Iptu Bakri dengan adanya dugaan melakukan Pungutan Liar (Pungli) selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap), Habo menjelaskan meminta dengan tegas agar Pimpinan Ditlantas Polda Sulsel mengevaluasi kinerja Samsat Gowa.

“Kami meminta kepada Pimpinan Ditlantas Polda Sulsel untuk mengevaluasi kinerja dan pelayanan di Samsat Gowa,” tegasnya.

Di sisi lain, Ketua Pro Dem Sulsel, Ucu Mattawang berharap agar memberikan teguran kepada Pamin II Samsat Gowa.

“Saya berharap kepada Pimpinan Ditlantas Polda Sulsel untuk memberikan teguran kepada Pamin II Samsat Gowa dan bilamana kelak nanti masih ditemukan pelaksanaan pelayanan pengurusan STNK yang tetap melakukan Pungli diluar PNBP untuk bisa dicopot dari Pamin II Samsat Gowa,” tuturnya.

Diketahui, Aksi demo tersebut dilaksanakan sekitar 30 menit dengan membakar ban bekas di Ruas Jalan tepat di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel.

Penulis : Kasmir

0 Comments