Pemilihan Ketua Alumni SMAN 4 Bulupoddo Tidak Sah?

Foto formatur yang dipilih pada saat Reuni Akbar SMA Negeri 4 Bulupoddo.

UJARAN.COM – Beberapa Alumni SMA Negeri 4 Bulupoddo menolak keras pemilihan Ketua Alumni SMA Negeri 4 Bulupoddo yang dilaksanakan di Sekretariat IKA Smanar, Sabtu (22/05/21) lalu.

Pemilihan tersebut dinilai tidak sah karena dilaksanakan tanpa musyawarah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu Alumni SMA Negeri 4 Bulupoddo, Basit pada wartawan Ujaran.co.id.

“Sebagian Alumni SMA Negeri 4 bulupoddo menolak keras karena di dalam Reuni Akbar itu adanya pemilihan Ketua Alumni padahal untuk pemilihan Ketua Alumni itu harus ada melalui musyawarah dari semua angkatan,” ujarnya, Senin (31/0521).

Ia juga menuturkan bahwa pemilihan tersebut tidak sesuai dengan mekanisme pemilihan Ketua Alumni Smanar.

“Dengan adanya hal seperti itu sebagian anggota Ika Smanar tidak menyetujui adanya pemilihan pada Reuni Akbar Ini. sebagaimana kita ketahui bahwa sebelum adanya pemilihan ketua dalam sebuah organisasi atau komunitas tentunya harus Demisioner Ketua harus ada laporan pertanggung jawaban selama 1 (satu) periode kepengurusan dan dilanjut pembahasan ad/art IKA Smanar, hal ini menjadi dasar ketidak absahannya pemilihan ketua yang dilaksanakan pada saat Reuni Akbar, makanya dianggap perlu melakukan peninjauan kembali terhadap teknis pemilihan,” jelasnya.

Penulis : Kasmir

0 Comments