Agung Sucipto Siap "Bernyayi" untuk Kasus Korupsi Nurdin Abdullah

Foto: Agung Sucipto terdakwa kasus suap proyek infrastruktur di Sulsel.

UJARAN.MAKASSAR – Terdakwa kasus suap dan gratifikasi sejumlah proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan, Agung Sucipto siap menyebutkan nama-nama kontraktor yang berhubungan erat dengan Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah.

Disebutkan Agung Sucipto, banyak kontraktor lain yang terlibat dalam kasus yang menyeret nama Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah.

“Izin yang mulia, jika diperkenankan, saya ingin mengajukan diri sebagai Justice Collaborator,” kata Agung saat menghadiri sidang secara virtual di ruangan Harifin Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (27/5/21).

Melalui penasihat hukumnya, Nursal, mengatakan kliennya semenjak melalui proses hukum sangat kooperatif. Dia juga bukan pelaku utama.

“Terdakwa juga siap bekerjasama dengan penegak hukum. Kooperatif dan ketiga bukan pelaku utama,” ujar Nursal.

“Banyak kontraktor juga disebut terlibat. Beberapa diantaranya bahkan sudah disebut oleh saksi di persidangan,” tambah dia.

Namun sialnya, Agung yang terkena OTT. Padahal, banyak juga kontraktor lain yang memberi uang ke Nurdin Abdullah.

“Hanya saja pak Agung yang OTT. Tapi karena Kasus ini bukan hanya terdakwa saja yang melakukan hal yang sama, ada banyak pelaku lain yang melakukan itu (suap) makanya dia bukan pelaku utama,” bebernya.

“Tunggu saja ke depan bagaimana. Akan ada banyak nama (kontraktor) yang nantinya akan muncul melakukan itu,” kunci kuasa hukum Agung Sucipto.

0 Comments