Husni Tanra Ketiban Bintang Tanda Jasa Jepang

Foto: Acara Penganugerahan Bintang Tanda Jasa Jepang The Order of The Rising Sun, Gold Raya With Neck Ribbon.

UJARAN.MAKASSAR – Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof. A. Husni Tanra menerima penganugerahan bintang tanda jasa Jepang. Penerimaan itu berlangsung di Universitas Hasanuddin, Kamis (18/3/21).

Penganugerahan bertajuk “The Order of The Rising Sun, Gold Raya With Neck Ribbon” diberikan langsung oleh Head of Consular Japan, Miyakawa Katsutoshi. Ini dikarenakan kontribusinya dan hubungan persahabatan Jepang dan Indonesia.

Husni Tanra dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan hari yang istimewa bagi dirinya.

“Hari ini menjadi hari yang lebih istimewa lagi bagi saya karena faktanya penganugerahan Pemerintah Jepang diberikan kepada seseorang yang pernah belajar di Jepang 45 tahun lalu,” kata Husni.

Mantan Ketua Perhimpunan Alumni dari Jepang Sulsel (PERSADA SULSEL) itu merupakan dokter Indonesia pertama yang memperoleh gelar Ph.D di Negara berjulukan Negeri Sakura itu.

Dari tahun 1976 hingga tahun 1981, lanjut Pria kelahiran Kota Sengkang, Kabupaten Wajo itu, mendapatkan pendidikan spesialis anestesi di Universitas Hiroshima dengan lama waktu pendidikan selama lima tahun.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Walikota Parepare, Taufan Pawe yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Luar biasa, saya tidak menyangka adindaku (Taufan Pawe) hadir, saya kira sibukki apalagi Presiden Jokowi datang. Ini spesial buat saya Walikota Parepare hadir,” tandasnya. (red/pensa)

0 Comments