Sambut Ramadhan 1445 H, KKNP UIAD Desa Turungan Baji Gelar Tabligh Akbar

UJARAN.SINJAI - Mahasiswa dari Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai yang menjalani program Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP), menggelar kegiatan Tabligh Akbar, Kamis (07/03) siang.

Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Iman Dusun Cakkelembang, Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat.

Koordinator KKNP UIAD Desa Turungan Baji, Andi Fajrul Fawzi mengutarakan, tabligh akbar dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, serta sebagai sarana penguatan literasi Al-Qur’an.

“Jadi hari ini kita buat program tabligh akbar untuk menjadi wadah bagi masyarakat yang ada di Desa Turungan Baji dalam menyongsong Ramadhan, dan alhamdulilah masyarakat khususnya ibu-ibu majelis ta’lim sangat antusias menghadiri acara kami,” ujar fajrul.

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan ibu-ibu dari Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Desa Turungan Baji ini, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dan tokoh pemuda setempat, dengan menghadirkan Ustadz Baso Salahuddin, S.Pd sebagai penceramah.

Turut hadir pula perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Kantor Urusan Agama (KUA) Sinjai Barat, Babinsa Turungan Baji, dan jajaran Pemerintah Desa Turungan Baji. (Red)

0 Comments