Wujudkan Peduli Lingkungan Perairan, Aspeksindo Menebar Bibit Ikan di Danau Sunter

 

Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO)

UJARANCOM - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) berkolaborasi dengan komunitas vespa melakukan penebaran bibit ikan di Danau Sunter Selatan pada 25/11/2023. Kolaborasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam Aspeksindo Maritime Festival (AMF) 2023 yang berlangsung selama 3 mulai 24 s/d 26 November 2023 di GOR Sunter Jakarta Utara.

Sebanyak 10.000 ikan jenis lele dan nila ditaburkan ke Danau Sunter Selatan di Jakarta Utara. Penaburan benih ikan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, agar populasi ikan di perairan senantiasa terpelihara dan berkembang serta memajukan pemberdayaan ekosistem ikan tawar.

Direktur Eksekutif Aspeksindo, Dr. Andi Fajar Asti, M.Sc., M.Pd menjelaskan bahwa Aspeksindo selalu berkontribusi nyata dan memiliki perhatian tinggi terhadap sektor kelautan dan perikanan.

"Aspeksindo sangat peka terhadap isu lingkungan dan juga yang berbasis kemaritiman. Penebaran benih ikan ini bagian dari komitmen Aspeksindo untuk menciptakan ekosistem air tawar agar terus tumbuh" ucap Andi Fajar Asti 

"Penebaran benih ikan di perairan umum tersebut diharapkan bisa menyeimbangkan ekosistem di air tawar, serta memberi harapan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi ikan setiap hari." Lanjut Andi Fajar 

Penebaran bibit ikan dirangkaikan dengan Riding Komunitas Vespa mulai dari kantor Aspeksindo menuju Danau Sunter Selatan.

Aksi sosial peduli lingkungan ini juga dihadiri oleh pengurus Aspeksindo.

0 Comments