Musim Kemarau! Mahasiswa Kos-kosan Banyak Terkena Dampak Kekeringan

UJARAN.MAKASSAR - Musim kemarau panjang banyak berdampak terhadap masyarakat, hingga menyebabkan kekeringan dibeberapa wilayah.

Seperti yang dialami warga samata yang resah terhadap kekeringan air, salah satunya adalah mahasiswa yang tinggal di kos-kosan. yang dimana sudah hampir 2 bulan air tidak mengalir

Mahasiswa atas nama umu salah satu yang terkena dapak kekeringan air, sudah hampir 2 bulan ia tidak tinggal di kos-kosannya di depan Kampus II UIN Alauddin Makassar akibat air tidak mengalir sama sekali. 

"Air di kos ku tindak mengalir sejak bulan Sesember, cuaca matahari sangat panas itulah yang menyebabkan air tidak mengalir, pipa saluran air mungkin terlalu pendek sehingga tidak bisa menjangkau air yang makin mengering" Ujar Umu Salmah pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Sudah berulang kali mahasiswa yang tinggal kosan memberi tahu kepada pemilik kosan namun belum ada tindakan sama sekali terhadap keresahan tersebut

"Mudah-mudahan saja air segera mengalir, dan ini juga akibat musim kemarau, kita berdoa mudah-mudahan hujan segera turun dan mudah-mudahan saja kita berdoa bersama-sama semoga kekeringan ini tidak berlangsung lama," ujarnya Umu salmah.
 
Penulis: Sumiati Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi

0 Comments