Empat Penjuru Fokus Nahkoda Baru BSI UINAM


UJARANCOM - Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (Kajur BSI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) periode 2023-2027,  Dr. Rosmah Tami, S. Ag., S.S., M.A akan mencanangkan program yang berfokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa di Jurusan yang dipimpinnya itu.

Rosmah memiliki keinginan kuat agar mahasiswanya mampu berbahasa Inggris dengan baik.

"Saya itu pengen semua mahasiswa bisa berbahasa Inggris dengan baik. Paling tidak mereka mampu berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan percaya diri," ujarnya saat ditemui oleh Wartawan Ujaran.co.id di Ruangannya, Selasa (31/10/23).

Dia berencana untuk berupaya memperkuat kemampuan mahasiswa dalam 4 (empat) 'penjuru' kemampuan dasar berbahasa, yaitu; Speaking (berbicara), Reading (membaca), Listening (mendengarkan) dan Writing (menulis).

Selain karena Bahasa Inggris merupakan bahasa yang wajib dikuasai oleh mahasiswa di Jurusannya, menurut Rosmah kemampuan berbahasa Inggris juga merupakan sebuah tiket penting yang bisa mengantarkan mahasiswa meraih beasiswa.

"Meskipun saya dari sastra tapi saya tidak akan fokus pada penguatan sastra. Saya akan fokus pada penguatan skill (kemampuan) berbahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang bagus mahasiswa akan bisa menambah wawasan dengan membaca karya sastra (sastra asing), dan tentu dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik juga akan menjadi tiket untuk meraih beasiswa," pungkasnya.

Dilansir dari Warnasulsel.com, Rosmah Tami resmi menjabat sebagai Kajur BSI UINAM setelah pelantikannya beserta beberapa pejabat Fakultas Adab dan Humaniora lainnya yang dilaksanakan di Lantai 1 Ruang LT. Gedung Fakultas Adab dan Humaniora pada hari Rabu (04/10/23) lalu. (Red/K.A)

0 Comments