BKKBN Sulsel Lakukan Implementasi Modul Remaja Inklusif


UJARAN.MAKASSAR - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Selatan dan Duta Genre Sulawesi Selatan melaksanakan Promosi dan Kelembagaan Genre melalui Pengembangan Media Edukasi Stunting Ramah Disabilitas Berbasis Website "Kado Remaja" dan Implementasi Modul Remaja Inklusif "Mika APE" di SLB-B YPLBB Kota Makassar (24/10/2023).

Ketua Tim Kerja Pembinaan Ketahanan Remaja BKKBN Sulawesi Selatan, Irma mengatakan bahwa remaja harus mendapatkan haknya.

"Semua remaja berhak untuk mendapatkan haknya termasuk remaja disabilitas khususnya tunarungu," ujar Irma.

Ketua Tim Kerja Pembinaan Ketahanan Remaja BKKBN Sulawesi Selatan tersebut berpendapat bahwa program itu ada untuk memenuhi hak remaja.

"Program BKKBN yang dihadirkan ini tidak lain dan tidak bukan untuk memenuhi semua hak remaja dan juga dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Sulawesi Selatan," katanya.

Setelah implementasi modul, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua Tim Kerja Bina Kesehatan Reproduksi dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah serta foto bersama dengan seluruh peserta.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Tim Kerja Pembinaan Ketahanan Remaja, Irma, Ketua Tim Kerja Bina Kesehatan Reproduksi, Duta Genre Sulsel 2022, Siswa/i SLB-B (Tunarungu) serta Kepala Sekolah dan Guru YPPLB Makassar.

Cityzen Reporter: Arsal Andika
Editor : K.A

0 Comments