Maju Dipilcaleg, Dodit “Sang Kuda Hitam” Dapil 2 Gowa

UJARANCOM, GOWA - Salah satu sosok politisi muda yang jarang muncul ke Publik, Edi Junaedi yang lebih banyak berkiprah dibalik kontestasi Pilkada, baik gubernur maupun bupati. Kini memulai debutnya menatap kursi parlemen di Kabupaten Gowa.

Putra asli Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu kini setelah bergabung dalam partai Gelora ia berniat merebut satu kursi di Pemilihan DPRD Kabuparen Gowa Dapil 2, meliputi Pattalasang, Bontomarannu, Parangloe dan Manuju.

Dodit sapaan akrabnya, mengaku bahwa keputusannya untuk terlibat langsung sebagai kontestan pada pemilu kali ini karena motivasi dari almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang sedari dulu menjadi idolanya sekaligus sebagai guru politiknya.

“saya selalu ingat (Pesan IYL)bagaimana politik itu menjadi alat untuk memaksimalkan perjuangan, Insya Allah saya siap mebawa bendera pak Anies Matta meraih satu kursi di Dapil 2,”Ujarnya. Senin (17/06/2023).

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia event organizer baik itu kegiatan olah raga, musik bahkan seminar mortivasi kepada para pelajar, sangat antusias memberikan kegiatan yg positif untuk generasi muda, beliau sosok yang peduli kepada siapa saja.

Hal itu diungkapkan kerabatnya, Bang Yat mengatakan bahwa beliau orangnya humble.

“Beliau ramah dan mudah bersahabat, berbekal pengalaman dan jam terbang yang komplit. Beliau saya rasa sangat pas menjadi wakil rakyat di Gowa,” Ucapnya saat ditemui disalah satu kedai di Kabupaten Gowa.

Lanjutnya, “diliat dari konstalasi di Dapil 2 bisa jadi istilah “kuda hitam” tepat untuk menyimpulkan pergerakannya,” Tutup Bang Yat. (*)

1 Comments