Pipa PDAM Makassar Bocor di Somba Opu, Suplai Air Sebagian Wilayah Dibatasi

UJARAN. MAKASSAR – Pipa Induk air bersih milik Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengalami kebocoran di Jalan Beringin dekat Kolam Mario Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Jumat (9/9/2022).

Akibat kebocoran ini, PDAM Makassar untuk sementara mengurangi suplai air IPA 5 Somba Opu.

Beberapa wilayah yang terdampak, yakni Minasa Upa, Graha Lestari, Hertasning, Tamangapa Raya, Aroepala, Ranggong, Ilma Dimension, Anging Mammiri, Sophia, dan Tamangapa Raya 3 serta perumahan lainnya.

Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar mengatakan adanya pipa yang bocor mengharuskan dilakukan penutupan pompa air yang mengalir ke Hertasning dan Manggala hingga pengerjaan selesai.

“Kami sudah mengarahkan mobil tangki ke wilayah terdampak untuk membantu para pelanggan agar tetap dapat memenuhi kebutuhan air bersih mereka,” ujar Beni.

Ia mengaku pipa yang mengalami kebocoran memiliki diameter besar sehingga air meluber karena tekanannya cukup tinggi. Namun, lanjut Beni, Ia memastikan pihaknya akan menyelesaikan masalah ini secepatnya.

“Yang bocor pipa 600 mm. Kami minta masyarakat bersabar. Insyaallah semoga perbaikan segera selesai,” ucap Beni.

Beni juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak penghentian aliran sementara.

“Kami mohon maaf atas pelayanan yang terganggu. Namun demikian, kami tetap siap melayani warga. Bagi pelanggan yang membutuhkan air bersih dapat menghubungi nomor telpon 0411 (876777) atau melalui Pesan WhatsApp 08114152888,” pungkasnya. (Red)

0 Comments