Menatap Pilwali Parepare, IPI: Andi Faizal Sapada, Erna Rasyid TP Hingga Ramzah Tabraman Punya Potensi

UJARAN.MAKASSAR – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (PILWALI) Kota Parepare diprediksi akan memunculkan figur-figur baru yang akan bersaing dengan wajah lama seperti Andi Faizal Sapada, Taquddin Jabbar. Wajah baru yang memiliki potensi bersaing antara lain H. Surianto ketua Gerindra/Pengusaha, Erna Rasyid TP, Tasming Hamid, Yasser Latief, Kaharuddin Kadir, hingga Ramzah Tabraman.

Menurut Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir gambaran data sementara yang dimiliki PT IPI terdapat dua nama pada posisi Top electoral yakni Andi Faizal Sapada, dan Erna Rasyid Taufan Pawe.

“Meski Top Electoral, keunggulan mereka belum terlalu siginifikan dan masih sangat mungkin di kejar oleh figur-figur pendatang baru.” Ujar SIA, Rabu (07/09).

Suwadi Idris menjelaskan Andi Faizal Sapada dan Erna TP masih harus menaikkan survei nya dengan lebih aktif melakukan kerja politik guna meyakinkan para pemilih mereka nantinya.

“Untuk mengejar popularitas, akseptabilitas dan electabilitas Andi Faizal Sapada dan Erna Rasid TP serta figur-figur baru harus lebih kreatif dalam melakukan kerja-kerja politik dan harus lebih meyakinkan kefiguran dan program jualannya.” Jelas Suwadi

Lanjut menurutnya, Pilwali kota Parepare dominan memunculkan kader-kader partai Nasdem, Golkar dan Gerindra semisal Nasdem memiliki figur Andi Faizal Sapada, Tasming Hamid, Yasser Latief, Golkar Erna TP dan Kaharuddin Kadir, Gerindra H. Surianto, para kader Golkar dan Gerindra memiliki potensi menjadi saingan kuat bagi kader Nasdem.

“Dari partai juga terlihat persaingan yang cukup kuat pada pilwali nanti, jagoan Nasdem memiliki potensi kuat bersaing dengan jagoan dari Partai Golkar dan juga Gerindra.” Pungkasnya. (AS/*)

0 Comments