GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Melaksanakan Kegiatan GenBI Peduli Anak

UJARAN.GOWA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar telah melaksanakan kegiatan GenBI Peduli Anak yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kacci Kacci Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, pada hari Kamis (08/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Komisariat UIN Alauddin Makassar, Kepala Desa Bonto Biraeng Selatan, Kepala Puskesmas Bontonompo, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kacci Kacci, serta Pengurus GenBI periode 2022.

Kegiatan GenBI Peduli Anak mengangkat tema “Edukasi Sehat Sebagai Wujud Peduli Kesehatan Sejak Dini”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Deputi Kesehatan. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan yaitu memberikan edukasi kepada anak-anak bahwa pentingnya kesehatan bagi mereka dan pola hidup sehat.

Eka Puspita Sari (Ketua Umum GenBI Komisariat UINAM) dalam sambutannya mengatakan “Program kerja ini merupakan program kerja perdana yang dilakukan khususnya deputi kesehatan dan akan disusul dengan program kerja lain dan dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda,” ujar Eka Puspita.

Selain itu, kegiatan GenBI Peduli Anak juga dihadiri oleh Muh Hatta Dg Nai selaku Kepala Desa Bonto Biraeng yang juga memberikan sambutan yang beliau mengatakan “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama yang ada di desa mereka dan juga beliau berharap bahwa kegiatan – kegiatan seperti ini bisa terus ada di desa mereka apalagi kegiatan – kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat memberi dampak positif bagi masyarakat serta anak – anak yang ada di desa mereka,” ujarnya.

Sambutan selanjutnya juga disampaikan oleh Dr. H Irwanto L selaku Kepala Puskesmas Bontonompo beliau mengatakan “Kesehatan sangat penting bagi anak-anak karena mereka merupakan aset bangsa dan menjadi penerus bangsa ini maka dari itu, kesehatan merupakan hal terpenting bagi anak-anak”.

Sambutan Terakhir oleh Nur Mu’min S.Ag selaku Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Kacci Kacci sekaligus membuka acara secara resmi dengan memberikan pesan “Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan juga bisa berdampak baik bagi anak-anak serta saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih karena telah memilih Sekolah MI Muhammadiyah Kacci Kacci sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan”.

Pemaparan materi dipandu langsung oleh Moderator, materi pertama yaitu Pengenalan dan Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah yang disampaikan oleh Almi Salam selaku Direktur Manajemen Program Kerja.

Selanjutnya materi kedua Penyuluhan Pangan Sehat, Diare dan Cacingan yang disampaikan oleh Syamsidar S.K.M yang kemudian juga pembagian obat cacing kepada anak-anak.

Selain pemaparan materi, juga diadakan quis yang di ikuti oleh anak-anak Sekolah MI Muhammadiyah Kacci Kacci dengan menjawab pertanyaan atas materi yang diberikan dan juga pemberian hadiah.

Sebelum kegiatan ditutup, panitia GenBI Peduli Anak memberikan sertifikat kepada pemateri dan juga kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia kegiatan GenBI Peduli Anak sebagai bukti suksesnya kegiatan tersebut. (Red)

0 Comments