Mansyur, Kadis DPK Sinjai Apresiasi dan Dukung Pelatihan Jurnalistik Desa Gerakan Sinjai Muda di Wisata Sapana

UJARAN.SINJAI – Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai menjadi Narasumber dalam Pelatihan Jurnalistik Desa (PJD) yang diselenggarakan oleh GSM (Gerakan Sinjai Muda), yang bertempat di Wisata Sapana, Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Senin (06/12/2021).

Kegiatan yang digelar dalam bentuk tudang sipulung sebagai wadah pengembangan minat dan bakat pemuda dalam upaya berkontribusi aktif terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Sinjai khusus dalam hal jurnalistik dengan mengusung tema “Menulis Dari Desa Untuk Indonesia”

Kegiatan yang dihadiri Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Kasi Humas Polres Sinjai, Ketua Umum GSM Sinjai, Camat Sinjai Barat, Kepala Desa Bontosalama, para Jurnalistik dan staf Desa Bontosalama, serta undangan lainnya.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Mansur Syidiq dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat dimana kedepannya modal penting dalam menjadi jurnalis handal

“Kegiatan ini sangat baik bagaimana mengajarkan untuk menulis dan yang terpenting ada kemauan untuk menulis dan kita pasti bisa, dan kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik yang nantinya menjadi jurnalis handal, dengan kuncinya yakni rajin membaca, ikuti perkembangan informasi yang beredar dan perbanyak latihan menulis, serta pahami penggunaan tata bahasa yang baik, dan tidak malu untuk belajar dari jurnalis yang lain,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Gerakan Sinjai Muda (GSM), Nurhidayatullah B. Cottong dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran para pemangku kebijakan yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut dan berterimakasih kepada panitia pelaksana yang telah membantu menyukseskan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Desa

“Kami mengapresiasi banyak pihak yang punya niatan baik dalam melakukan hal hal produktif yang dimulai dari desa dan ini akan kami jadikan sebagai momentum awal dalam melakukan aksi aksi baik kedepan tentu atas support dari pemerintah, sebab saat ini mesti sinergi dan kolaborasi diutamakan dalam mencapai mimpi bersama,” ujarnya.

Dalam kegiatan dilakukan diskusi, terkait bagaimana mengawali tulisan yang benar dan baik. Peserta sangat antusias menanyakan hal-hal yang terkait dengan ilmu ataupun langkah- langkah jitu penulisan yang baik. (Red/Acc)

0 Comments