Bidang Hukum dan HAM HMI Cabang Gowa Raya Apresiasi Kinerja Kasat Lantas Polrestabes Makassar

UJARAN.MAKASSAR – Program pembangunan Musholla di Pos Lantas dan “Jumat Peduli” Sat Lantas Polrestabes Kota Makassar mendapat apresiasi dari Bidang Hukum Dan HAM HMI Gowa Raya

Adalah Kasrum Hardin yang merupakan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya Bidang Hukum dan HAM yang turut mengapresiasi langkah tersebut.

Ia mengatakan bahwa program penyediaan fasilitas shalat oleh Sat Lantas Polrestabes Makassar merupakan visi keummatan yang layak untuk diapresiasi karena masyarakat pada khususnya di Kota Makassar dapat menunaikan shalat tepat waktu.

“Pembangunan Musholla di Pos Lantas Karebosi ini sangat perlu diapresiasi, selain dari visi keummatan yang menjadi perhatian juga merupakan bentuk kepedulian Kasat Lantas terhadap pengguna jalan yang kesulitan mencari rumah ibadah ditengah kesibukan di Kota Makassar,” ujar Ursula sapaan akrabnya kepada media, Jumat (17/12/2021).

Sosok Kasat Lantas Polrestabes, lanjut Ursula, seperti beliau yang dibutuhkan masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan selain dari tanggung jawab selaku pengayom masyarakat.

“Ini bukti keseriusan aparat sebagai pengayom masyarakat. Selain itu Jumat Peduli merupakan penguat bahwa Sat Lantas Polrestabes Makassar berada ditengah-tengah masyarakat juga dalam menjawab tantangan keummatan yang mulai merosot di polri. Dan kedua program itu hadir menipis asumsi masyarakat,” kuncinya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara berharap dukungan semua pihak dalam rangka pembangunan musholla tersebut.

“Lagi berlangsung pembangunan musholla untuk warga di samping pos lantas Karebosi. Mohon doa dan dukunganta semua agar lahan kosong yang biasa tempat pembuangan sampah bisa bermanfaat untuk warga,” ujar Andi Kumara.

Untuk diketahui, adapun Musholla yang telah dibangun adalah Musholla Presisi 1 yang berada di dekat Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar yang diperuntukkan untuk mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di Pusat Kota Makassar. (Red)

0 Comments