Drainase Tersumbat Bertahun Tahun, Dinas PU Makassar “Ogah” Dengar Warga


Pekerjaan Jalan Lingkungan di Kelurahan Mangasa, Tamalate

UJARAN - Pengerjaan jalan lingkungan di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar di keluhkan warga setempat. Pasalnya pengerjaan paving blok tersebut dikerjakan tanpa memperhatikan pengerjaan drainase lebih dulu.


Gusti warga setempat menyampaikan bahwa kami sudah bertahun tahun mengeluhkan soal drainase karena setiap hujan pasti banjir masuk kerumah.


“Sekarang sudah dikerja itu jalanan tapi yang parah drainase belum dikerja. Tersumbat alirannya baru jalan dikerja tanpa ada rainase. Kalau hujan berenang maki kita pak,” ujarnya. Kamis (2/05/24).


Pekerjaan jalan lingkungan tersebut dikerjakan dengan pagu anggaran sebesar Rp. 255.602.280 berdasarkan papan proyek yang terpampang.


Gusti Zainal sangat menyayangkan sikap pemerintah yang kurang kooperatif dan terkesan tidak konsisten.


“Kemarin disampaikan bahwa drainase dikerja bersamaan. Tapi ini jalannya sudah dikerja namun drainasenya tidak dikerja, ditinggalkan padahal jalan sudah mau selesai dikerja,” ucapnya.


Lanjutnya, “Yang kami takutkan bagaimana kalau sudahmi dikerja jalan baru tidak natinggalkanmi drainase, sessami kita pak baru dinas PU tidak tau apa solusinya,” Ucapnya.


Hingga berita ini diterbitkan, pihak ujaran berusaha mengkonfirmasi pihak terkait soal pengerjaan jalan tersebut dalam hal ini Dinas PU Kota Makassar. (yy).




0 Comments