Soroti Kinerja Lebih Banyak Seremonial, Suara Indonesia Sindir Pj Bupati “Ngartis” di Sinjai?


UJARANCOM - TR Fahsul Falah dilantik sebagai Pj Bupati Sinjai ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa lalu (26/9/2023).

Menghitung hari memasuki satu bulan menjabat sebagai Pj Bupati Sinjai, diawal menuai gelombang penolakan dari berbagai kalangan dan sederet pekerjaan rumah yang ditinggalkan Bupati sebelumnya. Apakah Pj Bupati mampu menjawab tantangan tersebut. Arjuna Ginting, Aktivis Suara Indonesia kembali mengingatkan akan kinerja yang dijanjikan pejabat kelahiran asal Aceh tersebut.

“Menghitung jam sudah genap sebulan menjabat, apa yang kita lihat? hanya kegiatan kegiatan seremonial. Belum ada langkah kongkrit dari Pj Bupati untuk menuntaskan banyak polemik,” ujar Ginting, Ahad (22/10/23).

Diawal dilantiknya TR Fahsul Falah, Arjuna mengatakan bahwa Pj Bupati akan mengkaji mana saja program yang dianggap prioritas untuk segera direalisasikan.

“Faktanya, mana hasil kajian yang dianggap prioritas? malah yang muncul adalah delapan program prioritas Pj Gubernur yang terbilang baru. Tidak melanjutkan apa yang mesti diselesaikan segera. Contoh paling mendesak soal insentif keagamaan, ADD misalnya, anggaran pemilu, dan hal lain yang tingkat ergensinya sangat dibutuhkan segera. Tidak ada yang kelihatan,” Ujar Ginting.

Sebelumnya, pelantikan TR Fahsul Falah sebagai Pj Bupati Sinjai dilakukan serentak dengan tiga penjabat kepala daeah lainnya, yakni Andi Abubakar sebagai Pj Bupati Bantaeng, Andi Islamuddin sebagai Pj Bupati Bone, dan Asrul Sani sebagai Pj Wali Kota Palopo.

Seusai dilantik, kepada wartawan TR Fahsul Falah siap melanjutkan program-program kepala daerah sebelumnya. Tentu, diawali dengan pengkajian untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

Termasuk, akan bergerak cepat untuk mengoordinasikan 8 program porioritas Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ke forkopimda Sinjai.

"Langsung cepat dan tepat. Besok paling masih seremonial. Tapi siangnya sudah pembahasan dengan PDRD," kata TR Fahsul Falah dilansir dari pojoksulsel.

Di informasi yang lain, T.R Fahsul Falah menyampaikan jika Pencairan anggaran ADD, insentif keagamaan dan bantuan hibah masjid yang beberapa bulan belum terbayarkan akan diselesaikan minggu depan.

“Insha Allah, yang disampaikan terselesaikan,” ujarnya TR Fahsul Falah dilansir dari republiknews. Selasa (10/10/2023).

Koordinator Suara Indonesia, Ajuna Ginting meminta Pj Bupati Sinjai konsisten dengan ucapannya.

“Beliau itu pimpinan tertinggi di Sinjai, kalau kerjanya hanya seremonial dan ucapannya tidak bisa dipegang, lebih banyak di depan kamera sana sini, jangan jangan Pj Bupati mau ngartis di Sinjai?,” ujar Ginting.

0 Comments