Pendaftar PPDB 2022 Kota Makassar Melebihi Kuota

UJARAN.MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar mencatat jumlah pendaftar dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022 telah melebihi daya tampung.

Total pelamar pada hari keempat, Kamis (23/6/2022), telah mencapai 11.284 orang untuk jenjang SMP. Sementara, kuota yang diterima hanya 8.814 siswa. Itu berarti akan ada 2.470 pendaftar tidak tertampung atau terancam tidak dapat melanjutkan pendidikan.

Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin, mengatakan mereka mendaftar secara daring untuk jalur zonasi. “Masih ada di-update sekolah daya tampungnya, belum semua masuk. Kalau masuk di situ nanti lebih, sekolah masing-masing masih meng-upload disitu,” kata Muhyiddin.

Muhyiddin mengungkapkan kuota masih bisa bertambah seiring masih ada sekolah yang belum merampungkan laporan. “Nanti terakhir itu akan muncul itu bertambah terus. Cuma, saya bilang sama teman-teman munculkan saja, masing-masing sekolah masih meng-upload di situ. Jadi masih berproses juga,” bebernya.

Muhyiddin memaparkan sejumlah aduan selama PPDB, seperti orang tua yang mengeluhkan data yang hilang dan dibantu panitia melampirkan duplikat dokumen.

Persoalan lainnya, titik koordinat tidak sesuai domisili dan kesalahan menginput data pendaftar oleh orang tua siswa.

0 Comments