Kelurahan Mattoangin Lakukan Kegiatan Posyandu di Kontainer Recover Centre

UJARAN.MAKASSAR – Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Sabtu (05/02/2022) dilaksanakan di Kontainer Recover Centre Kelurahan Mattoangin, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Puluhan ibu-ibu tampak membawa Balita mereka dilakukan penimbangan dan pemeriksaan kesehatan.

Menurut Lurah Mattoangin Suardi Kamaruddin, ini untuk kali pertama dilakukan kegiatan Posyandu, pemeriksaan kesehatan dan penimbangan Balita di Kontainer Recover Centre kelurahan Mattoangin yang berlokasi di RW 1 Jl Dahlia kota Makassar.

Sebenarnya, jelas Suardi, dari 4 RW yang ada di kelurahan Mattoangin semua punya lokasi Posyandu yang rutin melakukan pemeriksaan dan penimbangan Balita setiap tanggal 5 setiap bulannya.

Bahkan untuk RW 1, RW 2 dan RW 4 sudah punya Posyandu yang representatif. “Sisa RW 3 yang kini sedang kami upayakan lokasinya untuk membangun tempat Posyandu yang representatif,” katanya.

Camat Mariso Juliaman,S.sos menyempatkan diri datang melihat langsung kegiatan petugas dan kader Posyandu melakukan penimbangan Balita pertama kali memanfaatkan Kontainer Recover Centre Kelurahan Mattoangin, Sabtu (05/02/2022) pagi.

“Ternyata Kontainer Recover Centre ini bisa tonji jadi tempat kegiatan Posyandu. Bahkan ibu-ibu yang datang usai melakukan penimbangan Balitanya terlihat merasa nyaman dan asyik berselfi-selfi dengan latar kontainer recover,” jelas Lurah Suardi Kamaruddin kepada BugisPos.com.

Pemanfaatan Kontainer Recover Centre yang masing-masing dibangun satu kontainer di 153 kelurahan yang ada di kota Makassar, sesuai arahan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto tak sebatas untuk digunakan sebagai Posko Penanganan Penanggulangan Covid-19. Kontainer bisa multifungsi untuk pelayanan masyarakat di tingkat kelurahan. Dapat dijadikan sebagai Posko Bencana Alam, dan juga untuk kegiatan Posyandu.

Kontainer Recover Centre kelurahan Mattoangin terbuka disiagakan setiap saat, ditunggui secara bergilir petugas Satgas Covid-19, Satgas Siaga Bencana, dan staf kelurahan Mattoangin.

“Berkat partisipasi warga, kontainer recover di kelurahan Mattoangin cukup lengkap selain ber-AC, punya wi-fi, ada tv-nya, lengkap perabot meja kursinya. Bahkan dilengkapi toilet,” tutur Suardi, sembari menunjuk toilet WC umum di komplek perumahan Pesona Taman Dahlia yang berhimpit dengan lokasi Kontainer Recover Centre Kelurahan Mattoangin.

“Inilah kontainer recover yang paling lengkap fasilitasnya di Makassar,”  ujarnya.

0 Comments