Camat Mariso Gelar Rakor Bersama Lurah Se-Kecamatan Mariso

UJARAN.MAKASSAR – Camat Mariso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Lurah se-Kecamatan Mariso di Aula kantor Kecamatan Mariso, Selasa (08/02/2020).

Dalam rapat tersebut Camat Mariso Juliaman S.Sos menyampaikan beberapa hal kepada Lurah, yang pertama terkait vaksinasi 100 persen.

“Kami mengingatkan kembali kepada para Lurah untuk bisa melaksanakan vaksinasi 100 persen di tingkat RT/RW kelurahan hingga nantinya di tingkat kecamatan mengingat adanya peningkatan perkembangan Covid-19 di kota Makassar,” ujarnya.

Juliaman juga mengharapkan agar kiranya para Lurah bersama elemen masyarakat tetap waspada adanya penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah kecamatan Mariso dan tetap mawas diri serta mengurangi bepergian keluar.

Juliaman juga menekankan pada rakor ini masalah kebersihan wilayah karena akhir – akhir ini adanya beberapa tumpukan sampah di beberapa titik yang belum tertangani dan tentunya ini juga menjadi perhatian kita bersama.

Ditambahkannya, terkait masalah ketenteraman dan keamanan wilayah karena keamanan dan ketenteraman wilayah ini merupakan tolak ukur dalam suatu wilayah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Untuk pelaksanaan Musrenbang, pihaknya menekankan kepada para Lurah dalam pelaksanaan kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan yang akan di laksanakan pada hari Kamis (10/02/2020) nantinya setiap usulan dari masing – masing kelurahan ini bisa di kroscek kembali memastikan program ini sudah merupakan skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat dan nantinya di lanjutkan ditingkat kecamatan Mariso dan selanjutnya dibawa ketingkat musrenbang tingkat kota Makassar.

“Semoga pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan Mariso bisa berjalan dengan tertib dan lancar serta semua usulan – usulan yang disampaikan melalui Musrenbang ini yang menjadi program kegiatan pada tahun 2023 minimal sebagian bisa terlaksana,” harap Juliaman

“Dan tentunya hal ini juga dibutuhkan adanya partisipasi dari masyarakat untuk mengawal usulan ini apakah nantinya bersifat fisik atau swakelola dari masyarakat karena kegiatan pembangunan ini tentunya dibutuhkan peran aktif dari masyarakat untuk turut serta dalam setiap tahap kegiatan pembangunan di kota Makassar,” tambah Juliaman.

“Para Lurah agar terus mengawal wilayahnya untuk meminilisir kegiatan – kegiatan atau permasalahan – permasalahan yang kemungkinan bisa muncul di wilayah masing – masing dan juga bisa mengurus warga serta bisa menjadi pengayom di wilayah kelurahan masing – masing,” tutupnya.

0 Comments