Andi Muh. Riski AD, Sosok Pemuda Sulbar yang Tumbuh Dengan Gagasan Dan Luwes Dalam Bergaul

 Andi Muh. Riski AD, Sosok Pemuda Sulbar yang Tumbuh Dengan Gagasan Dan Luwes Dalam Bergaul

UJARAN - Beberapa waktu lalu Sulawesi barat cukup digemparkan dengan kehadiran sosok kontroversial Rocky Gerung yang melakukan kunjungan dengan agenda kegiatan, Diskusi dan kuliah umum di beberapa Kabupaten. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 5 sampai dengan 7 Juli 2024 sempat tertunda pada tahun 2023 lalu. Hal tersebut disebabkan karena ucapan Presiden akal sehat itu yang mengarah ke penghinaan kepada presiden Jokowi dalam ceramahnya dihadapan ribuan buruh dalam momentum menyambut hari buruh. 

Dibalik kedatangan Rocky Gerung Ke Sulawesi Barat ada sosok yang intens komunikasi sehingga Presiden Akal Sehat itu akhirnya tiba dan disambut luar biasa masyarakat Sulawesi Barat, dia adalah Andi Muh. Riski AD. 

Ikky sapaan akrabnya merupakan sosok pemuda Sulawesi Barat yang dikenal cukup aktif dalam setiap agenda kepemudaan. 

Mulai aktif terlibat sebagai pengurus KNPI Sulawesi barat, Pengurus Ansor Majene, LBH Ansor Sulbar. Selain itu melalui pantauan Sosial media yang dimilikinya aktif dalam menjadi pembicara seminar, proses pengkaderan juga pembicara dalam kegiatan pengabdian masyarakat. 

Misalnya Arif Ketua Pemuda Desa Palipi Soreang, yang mengatakan bahwa Andi Muh. Riski AD, merupakan sosok yang cemerlang yang ada di tengah-tengah masyarakat Desa Palipi Soreang dan juga masyarkat Sulawesi Barat pada umumnya. Selalu memberikan gagasan atau konsep tentang hal-hal baik yang harus dilakukan pemuda dan itu dibawahnya dengan pribadi yang mudah bergaul dimanapun dia berada. Hal demikian sejalan dengan apa yang disampaikan oleh ibu Masdia anggota Badan Permusyawaratan Desa Palipi Soreang, yang menyampaikan “Ikky adalah sosok yang sangat ramah dan murah senyum, suka membantu tanpa memandang yang dibantu siapa, cerdas dan saya sebagai warga Desa Palipi Soreang merasa bangga ada anak muda dari Desa ini bisa aktif dimanapun dia berada.”

Tidak hanya orang-orang didekatnya yang punya penilaian positif terhadap sosoknya, salah satu pemuda Pasangkayu Abdurridha yang bersaksi tentang seorang Andi Muh. Riski AD “kak Ikky itu orangnya guru bagi saya, bisa merangkul semua warna dan simpul pemuda, belum lagi beliau adalah sosok pemuda cerdas yang bisa memahami konteks dan konsep juga cenderung lebih mementingkan mencari solusi daripada memperpanjang masalah”

Andi Muh. Riski AD hari ini juga dikenal dengan sebuah komunitas yang dibangunnya bernamakan Pemuda Peduli Pendidikan Dan Demokrasi (PALPASI) Indonesia yang saat ini telah terbentuk di beberapa Provinsi di Indonesia. Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan pascasarjana di Universitas Indonesia Jakarta.

0 Comments