Beredar Video Massa Ngamuk dan Berteriak di Muscab HIPMI Sinjai

Suasana Musyawarah Cabang ke 7 BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sinjai yang digelar di Jalan Persatuan Raya, Gedung Pertemuan. Senin (30/10/22) dini hari.

UJARAN - Beredar luas, informasi bahwa Musyawarah Cabang ke 7 BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sinjai yang digelar di Jalan Persatuan Raya, Gedung Pertemuan, Kabupaten Sinjai deadlock atau mengalami kebuntuan. Akibatnya dihentikan sementara. Senin (30/10/22) dini hari.

Terlihat dari video yang diterima ujaran, salah satu massa atau peserta Muscab mengamuk dan berteriak-teriak dalam arena kegiatan, Belum terlihat jelas siapa gerangan yang mengamuk dalam video tersebut. Namun informasi yang diterima salah satu kandidat dari dua kandidat yang bertarung dalam Muscab meninggalkan lokasi karena siatuasi tidak kondusif.

Hingga berita ini diterbitkan, situasi dilokasi kegiatan masih dalam tensi yang cukup tinggi belum diketahui jelas penyebab terjadinya kericuhan. Ujaran pun berusaha mengkonfirmasi panitia kegiatan muscab tersebut.

Namun, disisi lain ujaran juga menerima informasi berupa teks yang  berisi kurang lebih seperti berikut :

Keputusan PIC BPD HIPMI Sulsel

1. PIC BPD HIPMI SulSel menarik diri dalam Muscab BPC HIPMI SINJAI pada awal pleno ke-4
2. Situasi yang tidak kondusif saat setelah proses mediasi yg dilakukan oleh PIC membuat BPD memutuskan untuk TIDAK MELANJUTKAN MUSCAB BPD HIPMI Sinjai (deadlock)
3. Segala sesuatu yang dilanjutkan dalam forum menjadi diiluar tanggung jawab dari BPD HIPMI SULSEL
4. Muscab BPC HIPMI SINJAI dianggap ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan dan diserahkan ke BPD HIPMI SULSEL
-
PIC BPD HIPMI SULSEL

Menurut sumber ujaran, informasi itu dibuat langsung oleh Irfandi Twail selaku PIC BPD HIPMI Sulsel untuk Muscab HIMPI Sinjai yang ke 7 ini.

Sebelumnya, melalui Ketua Panitia Muscab BPC Hipmi Kabupaten Sinjai, Muh. Qadri Djaelani mengatakan ada dua bakal calon yang akan bertarung pada Muscab BPC Hipmi Kabupaten Sinjai.

“Jadi ada dua bakal calon yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran, ada saudara Andi Edwar Saputra dan saudara Affandi Risqan Anshar,” kata Qadri sapaan akrabnya.

Muscab BPC HIPMI Sinjai Tanpa Pj Bupati

Dilansir dari website Pemda, Mewakili Pj. Bupati Sinjai Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Andi Jefrianto Asapa membuka Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke, Vll Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sinjai Periode 2023-3026 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. 

Andi Jefrianto Asapa mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya musyawarah Daerah BPC HIPMI kali ini dengan harapan musda tahun ini mampu menjadi momentum untuk meningkatkan peran HIPMI dalam menggerakkan perekonomian khususnya di kabupaten sinjai. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa HIPMI merupakan organisasi yang menghimpun para generasi muda dan profesi yang meniti karir sebagai pengusaha dan menjadi gardan terdepan dalam mengembangkan kewirausahaan bahkan sebagai pilar utama dan terdepan dalam proses pembangunan,” ujarnya. Minggu (29/10/2023).

Lebih lanjut Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan bahwa melalui Musda ke Vll BPC HIPMI sinjai tahun ini agar kiranya bisa menghasilkan pengurus yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mampu membawa perubahan di tubuh HIPMI sinjai ke arah yang lebih baik lagi.

“Untuk itu kepada para pengurus HIPMI ke depan semakin eksis dan berkembang di tengah tantangan ekonomi dan pembangunan yang semakin kompleks termasuk menghadapi era globalisasi yang semakin berat” Harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan Launching Deklarasi Pemilu Damai oleh BPC HIPMI Kabupaten Sinjai. (red/r)

0 Comments