Pemdes Tanabangka Sambut Baik Mahasiswa KKN UINAM


UJARAN.GOWA - Mahasiswa KKN angkatan 73 UIN Alauddin Makassar (UINAM) melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanabangka di Kantor Desa Tanabangka, Rabu (09/08/23).

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Desa (Kades) Tanabangka, Drs. Agustus B. Siala beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Kades Tanabangka mengaku senang akan kedatangan Mahasiswa KKN tersebut serta menyampaikan harapannya terhadap para mahasiswa tersebut.

"Kami tentunya merasa sangat senang dan terhormat akan kehadiran teman-teman mahasiswa KKN di Desa kami. Dan sebagai seorang Kepala Desa saya tentunya berharap agar teman-teman mahasiswa dapat betul-betul meluangkan waktu untuk memberikan pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat, termasuk di sekolah dan TK/TPA," tuturnya.

Lebih lanjut Kades Tanabangka berharap agar mahasiswa KKN dapat membawa perubahan di Desa tersebut.

"Kami pihak Pemdes juga berharap agar teman-teman KKN ini dapat membawa perubahan yang positif dan berkemajuan di desa Tanabangka ini," pungkasnya.

Di sisi lain, Koordinator Desa (Kordes) Tanabangka KKN angkatan 73 UINAM, Kasmirullah berharap agar pihaknya beserta seluruh elemen masyarakat di Desa Tanabangka dapat terbangun dengan baik.

"Mengingat harapan besar yang disampaikan oleh pak Desa tadi tentu kami akan berupaya semaksimal mungkin agar hal tersebut dapat terpenuhi. Untuk itu, kami juga berharap banyak agar kolaborasi kami dengan seluruh elemen masyarakat di desa Tanabangka ini dapat terjalin dengan baik," katanya.

Diketahui, Jumlah Mahasiswa KKN tersebut sebanyak 10 orang dan akan melaksanakan pengabdian di Desa Tanabangka selama 45 (empat puluh lima) hari terhitung sejak hari Selasa, (08/08/23) kemarin.

Citizen reporter: Dillah
Editor: Kasmir

0 Comments