Pemerhati Kebijakan Publik Ajak HIMAS Kaltara Berjuang Bersama

UJARAN.KALTARA - Setelah mengunjungi beberapa tempat di Kalimantan Utara, seperti di Kabupaten Nunukan, dan Tarakan. Pemerhati Kebijakan Publik, Ahmad Tang bersama rekannya tiba di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Rabu (08/03/2023) kemarin.

Hal itu disampaikan langsung Ocha, sapaan akrab Ahmad Tang kepada media ini. Dirinya mengaku disambut baik oleh Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Kaltara.

Dikonfirmasi, pengurus HIMAS membenarkan kedatangan Pemerhati Kebijakan Publik dan mengaku senang bisa saling bekerja sama.

“Kami bangga bisa membersamai teman-teman. Semoga betah di sini dan bisa sama-sama berjuang untuk kemaslahatan umat” kata Hisbullah.

Kedatangan Ocha di Tanjung Selor merupakan rangkaian dari agenda timnya untuk melakukan riset tentang penerapan dan mutu kebijakan publik di Indonesia.

“Kami sudah mengunjungi beberapa wilayah, dan kali ini kami di Tanjung Selor rencana akan melakukan hal yang sama. Kami riset soal kebijakan publik,” terang Ocha, Minggu (12/3).

Sebagaimana di Indonesia lanjut Ocha, kebijakan publik cenderung diskriminatif dan berbau feodal. Hal itulah yang membuatnya terus melakukan riset, advokasi, dan edukasi.

“Kami masih selalu menemui keganjalan dalam penerapan kebijakan publik di Indonesia, terutama di daerah-daerah pinggiran. Tetapi di Kaltara ini kami baru beberapa pekan sehingga belum melakukan banyak kegiatan,” kuncinya. (Red)

0 Comments