Target Sapu Bersih Unsur Pimpinan Parlemen, Gerindra Sulsel: InshaAllah Kami Siap

UJARAN.MAKASSAR – Partai Gerindra Sulsel menargetkan penambahan jumlah perolehan kursi pada Pileg 2024 mendatang.Sebagai Partai pemenang ketiga di Sulsel pada pemilu 2019 lalu, Partai Besutan Prabowo ini terus melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengutarakan kesiapan dalam menghadapi pesta Demokrasi 2024 mendatang, dimana pada pemilu nanti partainya menargetkan 17 kursi Parlemen Provinsi serta mendapatkan unsur pimpinan pada seluruh Kabupaten/Kota yang ada.

“Khusus Sulsel inshaAllah saya optimis target 17 kursi Dprd Provinsi dari saat ini 11 kursi, dan unsur pimpinan di tiap Kab/Kota akan tercapai, makanya kami terus melakukan konsolidasi hingga kebawah.” Kata Andi Iwan Sabtu (25/06/22)

Selain menargetkan tambahan jumlah kursi legislatif tingkat Provinsi dan Kab/Kota, Gerindra Sulsel juga memasang target akan menambah jumlah kursi di Parlemen Senayan menjadi 5 kursi dari sebelumnya 3 kursi.

” Sedang untuk DPR RI Kami menargetkan 5 kursi,masing-masing Sulsel III kita target dua kursi. Sulsel I juga dua kursi. Kemudian Sulsel II, satu kursi untuk saat ini,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini

Diketahui pada Pileg 2019, Gerindra memperoleh 17.594.839 dengan persentase 12,57 persen suara nasional sedang Sulsel menyumbang 645.464 suara.

Dengan perolehan suara tersebut Gerindra Sulsel berhasil mengirim tiga kursi ke DPR RI. Masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Antara lain ,Azikin Sholtan dari Dapil 1 (satu),Andi Iwan Darmawan Aras Dapil 2 (dua) dan La Tinro La Tunrung dari Dapil 3 (tiga). (AS)

0 Comments