Kontroversi Hollywings Berbau SARA, Gubernur Sulsel: Itu Melukai Perasaan Umat Beragama

UJARAN.MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengecam keras kontroversi promo Hollywings.

Diketahui, sebelumnya Holywings Indonesia telah mengeluarkan promosi pemberian minuman beralkohol secara gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Promosi itu berlaku setiap hari Kamis dengan syarat membawa kartu identitas.

“Kita sangat mengecam adanya promo minuman yang dilakukan hollywings dan berpotensi menjurus pada hal-hal yang berbau SARA. Hal seperti itu tidak pantas.,” ujar Andi Sudirman, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, promo yang dilakukan Holywings provokatif. Dirinya pun meminta kepada seluruh Bupati/Walikota untuk menindak tegas karena dinilai mencederai nilai-nilai kultur budaya serta melukai perasaan umat beragama.

“Itu mencederai nilai-nilai kultur kita dan melukai perasaan umat beragama. Saya minta segera Bupati dan Walikota yang memiliki wilayah kewenangan untuk segera mengevaluasi izin usaha mereka, sanksi dapat diterapkan pada mereka yang melanggar hingga pencabutan izin usaha,” tegasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jakarta Selatan menetapkan enam enam orang karyawan manajemen Holywings Indonesia sebagai tersangka kasus promosi minuman alkohol gratis bagi pelanggan bernama Muhammad dan Maria. (AS)

0 Comments