Intermediate Training dan Latihan Khusus Kohati HMI Cabang Palopo Dibuka

Foto: Ade Chandra saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan intermediate training dan latihan khusus kohati di Kantor Walikota Palopo.

UJARAN.PALOPO – Pembukaan Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palopo tingkat nasional berlangsung di Kantor Walikota Palopo, Rabu (7/7/2021).

Mengangkat tema “Reinternalisasi Nilai-nilai Ke-HMIan: Upaya Penguatan Identitas Kader yang Bermoral dan Berakhlak Demi Terwujudnya Visi dan Misi HMI” kegiatan ini dihadiri oleh 44 peserta LK II dan 31 peserta untuk LKK.

Ketua Panitia LK II dan LKK HMI Cabang Palopo, Rival Rinaldi mengatakan, pihaknya mengangkat tema reinternalisasi nilai-nilai keHMIan lantaran pihaknya melihat degradasi moral dalam tubuh Himpunan Mahasiswa Islam.

“Para peserta yang berjumlah 93 orang dan tahap awal kelulusan diterima sebanyak 52 orang dan sekitar 90% telah mengikuti tahap kedua.

Adapun, lanjut Kabid PTKP HMI Cabang Palopo itu, sumber dana yaitu inisiatif dari para kader dan kontribusi dari para kader serta dari pemerintah se-Luwu Raya.

Ketua HMI Cabang Palopo, Muhammad Aditya mengucapkan terima kasih kepada semua kepanitian dan stering master dan training, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan ini kader-kader HMI yang ikut di Intermediate Cabang Palopo mampu menjadi kontribusi yang nyata untuk daerahnya dan mampu bersaing khususnya di era perkembangan saat ini,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Pemkot Palopo, Ade Chandra mewakili Walikota Palopo mengatakan bahwa pelatihan seperti ini bertujuan membentuk karakter baik menjadi generasi yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi.

“Untuk merealisasikan tujuan organisasi, maka diadakanlah pembentukan karakter dengan pelatihan seperti ini, yang diarahkan kepada berbagai program, berupa pendidikan mental, dan kepribadian, keterampilan, serta karya bhaktinya, sebagai persiapan untuk pengabdi,” jelasnya saat membuka acara itu.

Di akhir sambutannya, Ade Chandra juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan.

Adapun Forum Intermediate Training HMI Cabang Palopo ini digelar di Hotel Horas, Kota Palopo.

Turut hadir dari Polres Palopo, KAHMI Majelis Daerah Kota Palopo, KAHMI Majelis Daerah Luwu, KAHMI Majelis Daerah Luwu Utara, demisioner ketua-ketua umum HMI Cabang Palopo, serta tamu undangan. (Red/Pensa)

0 Comments