Dialog Publik Bidang Keilmuan HMJ HTN UINAM Bincangkan Problematika Penerapan Pancasila

Foto: Dialog Semarak Hari Pancasila oleh HMJ HTN UIN Alauddin Makassar.

UJARAN.GOWA – Bidang Kelimuan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Tata Negara (HTN) menggelar dialog publik dengan tema “Menafsir Problematika Sosial Dalam Konteks Nilai-nilai Pancasila” di Warkop Radja, Jalan Abdul Muthalib Dg Narang, Kabupaten Gowa, Rabu (2/6/2021).

Dialog ini diselenggarakan sebagai bentuk peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh 1 Juni 2021 dengan menghadirkan tiga narasumber, dari organisasi kemahasiswaan yakni HMI Cabang Gowa Raya, PMII Komisariat UINAM, dan SAPMA PP Kota Makassar.

Adapun narasumber adalah Bidang Hukum dan HAM Cabang Gowa Raya, Kasrum Hardin, Kabid OKK SAPMA PP Kota Makassar, Hasbi Assidik, dan Kabid Kaderisasi PMII Komisariat UINAM, Arman Sine.

Kabid Keilmuan HMJ HTN, Muh. Nurhidayatullah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut guna merefleksi kesadaran Pancasila dari setiap mahasiswa, khususnya di UIN Alauddin Makassar.

“Tujuannya untuk menanamkan kesadaran atas penerapan sebagaimana nilai yang tertuang dalam teks Pancasila itu sendiri,” kata Tit sapaan akrabnya.

0 Comments