Tim Akreditasi Kunjungi Puskesmas Malua Enrekang

 

Tim Akreditasi Lafkespri Berkunjung di Puskesmas Malua Enrekang Sulawesi Selatan (Senin, 20 Mei 2024)

UJARANCOM - Kunjungan tim surveyor akreditasi lafkespri bertujuan funtuk melakukan survey akreditasi pada puskesmas malua selama tiga hari mulai dari tanggal 20 mei sampai dengan tanggal 22 mei 2024, 

Menurut kepala puskesmas ibu marlina L, ST. Kegiatani ini Wajib, karena dengan survey akreditasi Puskesmas untu mendapatkan pengakuan dari pemerintah, serta sala satu syarat bekerja sama dengan BPJS. petugasnya juga aman dalam bekerja karena dokumen dokumen lengkap, mendapat kepercayaan dari masyarakat dan mutunya pasti meningkatkan pelayan kesehatan masyarakat.

Kegiatan survey akreditasi lafkespri dilakukan oleh lembaga lafkespri melakukan penilaian didalam dan diluar gedung puskesmas dengan berkunjung ke poskesdes dan posyandu yang berada di kecamatan baraka kota enrekang, 

Menurut Dr. MUHAJIR  salah satu dari tim surveyor agreditasi lafkespri memgatakan bahwa pelaksanaan akreditasi puskesman bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan serta tertip tata kelola administrasi di puskesmas .

Kepala puskesmas malua ibu marlina L, ST. Dalam penutupan acara menyampaikan kesan kesan selama kegiatan survey akreditasi serta mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada tim surveyor bapak dr. Muhajir, s.k.m.m.kes dan ibu dr. A. ANY MULAYANI M. M.KES yang begitu ramah ketika melaksanakan survey

"Kami mengira mungkin yang datang ini orngnya garang menakutkan, ternyata subuhanallah kami di berikan malaikat penolong yang sangat luar biasa"

Harapan Puskesesmas Malua, smoga dengan akreditasi ini akan berdampak pada mutu layanan, kepercayaan masyarakat, kinerja yang semakin baik, pemerintah daerah khususnya Dinkes lebih memperhatikan fasilitas dan sarana yang ada d Puskesmas"

Turut hadir pada penutupan kegiatan ibu kepala dinas kesehatan ibu Nurjanah Mandeha S.K.M., M.Si Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan jika puskesma malua telah melakukan aurvey sebanyak 2 kali yakni pada  tahun 2017 dan 2024.

"Yang namanya survey harus tetap dilaksanakan karna itu merupakan kewajiban kita, selaku puskesmas dimana puskesma malua yang kedua kalinya suda dilaksanakan survey, 2017 dan 2024"

"Jadi apa yang kita dapatkan selamat tiga hari ini bukan berarti itulah hasil akhir kita tetapi hasil yang di harapakan adalah ketika motto kita tercapai kesembuhan dan keselamatan pasien adalah prioritas kami" *.

0 Comments