Kolaborasi dengan Pemdes Turungan Baji, Himaprodi HPI UIAD Sinjai Menggelar Pelatihan Berbasis Literasi

UJARANCOM - Kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (Himaprodi HPI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Pemerintah Desa Turungan Baji menggelar pelatihan berbasis literasi.

Mengusung tema “Membangun Desa Lewat Semangat Literasi”. Dengan peserta, pemuda pelajar, dan dari unsur masyarakat.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari pegiat Literasi, Jurnalis, dan praktisi hukum, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat.

Kepala Desa Turungan Baji menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan seperti ini menjadi semangat pemuda dalam membantu pembangunan di Desa.

“Saya berterima kasih pada teman-teman mahasiswa dan narasumber, dengan kegiatan seperti ini sangat membantu kami khusus dalam peningkatan SDM di Desa, terutama pada pemuda” kata Sabri, S.Pd.I.

Sementara Ketua Umum Himaprodi HPI menuturkan hal senada. Di mana, Desa Turungan Baji sendiri adalah salah satu Desa Binaannya dalam penyuluhan hukum di Himaprodi HPI.

“Kami rutin setiap tahun memang adakan kegiatan kolaborasi di Desa Turungan Baji. Hal tersebut sebagai wujud dari program kerja kami di Himpunan” jelas Taufik.

0 Comments