FIFA Selidiki Aksi Kontoversi Salt Bae Pada Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

UJARAN.INTERNASIONAL – Federation Internationale de Football Association (FIFA) sedang menyelidiki bagaimana chef Salt Bae yang sekaligus selebriti dan sejumlah orang lainnya memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan pada akhir final Piala Dunia di Qatar.

Salt Bae, chef Turki yang bernama asli Nusret Gokce, terlihat sedang memegang dan mencium trofi Piala Dunia saat merayakan kemenangan bersama pemain Argentina setelah mengalahkan Prancis.

Aturan FIFA menyatakan trofi hanya bisa dipegang oleh sekelompok orang yang “sangat terpilih”, termasuk pemenang turnamen, pejabat FIFA, dan kepala negara.

Sebuah pernyataan kepada BBC Sport, juru bicara FIFA mengatakan: Menyusul peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di stadion Lusail pada 18 Desember.

“Tindakan internal yang sesuai, akan diambil.”
Salt Bae memiliki banyak restoran steak yang mewah dan menjadi terkenal pada tahun 2017 setelah tekniknya menyiapkan dan membumbui daging menjadi meme di internet.

Banyak pemain dan mantan pemain, termasuk Messi, Cristiano Ronaldo dan David Beckham, telah makan di restoran Salt Bae.

Pada bulan November, selama Piala Dunia, dia memposting video dirinya sedang memeluk presiden FIFA Gianni Infantino, dan kemudian dia berfoto bersama dengan legenda Brasil Ronaldo, Roberto Carlos dan Cafu di kursi VIP dalam sebuah pertandingan

Messi tampaknya mengabaikan Salt Bae dalam suasana heboh setelah kemenangan Argentina saat sang koki mencoba menarik perhatiannya. (Red/BBC)

Penulis: Abd. Munir

0 Comments