HPMB Komisariat Bulukumba Respon Kenaikan BBM Melalui Demonstrasi

Foto: HPMB Komisariat Bulukumba aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Bantaeng.

UJARAN.BANTAENG – Himpunan Pelajaran Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Komisariat Bulukumba, Melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM subsidi di depan kantor DPRD kabupaten Bantaeng, Kamis (8/9/2022).

Aksi yang berlangsung selama 4 jam dengan jumlah massa aksi sebanyak 23 orang tersebut memblokir full akses jalan dengan membakar ban dan menahan mobil truk di depan kantor DPRD kabupaten Bantaeng diwarnai dengan aksi saling dorong antara massa aksi dengan pihak kepolisian Kabupaten Bantaeng.

“Tindakan pemerintah yang menaikkan harga BBM subsidi telah menandakan penghianatan besar pemerintah terhadap rakyatnya, dan kami juga menilai solusi Bansos BLT BBM itu juga sangat berpotensi tidak tepat sasaran,” ujar Jendral Lapangan, Rizal saat menyampaikan orasinya.

Petrus salah seorang massa aksi juga menyampaikan pendapatnya bahwa kenaikan harga subsidi BBM ini akan memicu kenaikan harga bahan pangan di negeri ini.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan dampak yang lebih besar seperti inflasi, kesenjangan sosial kemiskinan yg tentunya jauh dari kesejahteraan,” katanya.

Lebih lanjut, Sabar massa aksi dari Himpunan Pelajaran Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Komisariat Bulukumba meminta kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bantaeng untuk hadir dan mendukung penolakan kenaikan subsidi BBM, namun permintaan tersebut tidak dapat dipenuhi oleh pihak DPRD Kabupaten Bantaeng dengan alasan pekerjaan.

“Kami juga sebenarnya menolak keras atas kebijakan pemerintah menaikkan harga supsidi BBM ini, tetapi karena alsan profersional kerja, kami tidak dapat berbuat banyak. Tetapi tuntukan yg adik2 HPMB lontarkan itu akan kami kawal sampai ke pusat,” ujar salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bantaeng dari fraksi Demokrat, Herlina Aris.

Melalui aksi ini, Himpunan pelajar mahasiswa Bantaeng (HPMB) Komisariat Bulukumba, semoga penolakan kami pada hari ini dapat didengar dan di dukung oleh pemerintah kabupaten Bantaeng khususnya kepada seluruh anggota DPRD kabupaten Bantaeng selaku wakil rakyat dari masyarakat Bantaeng. (red/acc)

0 Comments