Silaturahmi di Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Anre Gurutta Do’akan Andi Iwan Aras

UJARAN.SENGKANG – Dalam rangka reses dan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, Wakil ketua komisi V DPR-RI Andi Iwan Aras menyempatkan diri bersilaturahmi di Pondok pesantren As’adiyah Sengkang pada Rabu (10/08/22).

Dalam kunjungannya ke Ponpes tertua dan terbesar di Indonesia timur tersebut Andi Iwan Aras (AIA) diterima langsung oleh Anre gurutta K.H. Muhyiddin Tahir yang merupakan Wakil Ketua Pengurus Pusat As’adiyah.

AIA yang pada kesempatan tersebut di dampingi oleh tenaga ahlinya Sultan Tajang yang juga alumnus As’adiyah mengatakan jasa serta perjuangan pondok pesantren yang ada di indonesia sangat besar dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia serta mengusir para penjajah sekaligus juga memiliki peran penting dalam membangun peradaban manusia ke arah lebih baik.

“Pesantren mempunyai andil sangat besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sehingga sudah tentu santri dan santriwatinya juga harus turut mengambil peran membangun negeri ini menjadi lebih baik karena sudah memiliki landasan agama yang kuat.” Ucap Andi Iwan

Lanjut, Andi Iwan Aras juga mengatakan silahturahmi untuk mendengar masukan dari para ulama merupakan hal penting dalam menjalani kehidupan bermasyarakat di era sekarang ini, sehingga silahturahmi itu harus tetap terjaga dengan baik.

“Menjaga silaturahmi serta mendengar masukan dari para Ulama dan kiyai tentu harus selalu kita jaga karena banyak pelajaran yang kita dapatkan dari para ahli agama, selain itu saya juga sangat mengapresiasi mereka karena tidak hentinya memberikan pencerahan tentang agama islam pada Ummat.” Tambah Wakil Ketua Komisi V DPR-RI yang juga Ketua Kadin Sulsel ini

Sementara itu Anre Gurutta KH Muhyiddin Tahir mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Andi Iwan Aras ke pondok Pesantren As’adiyah.

“Ini satu kehormatan, kami atas nama keluarga besar pondok pesantren as’adiyah mengucapkan selamat datang dikompleks As’adiyah. Perjuangan beliau(AIA) pada pondok ini cukup besar. Alhamdulillah Pondok pesantren As’adiyah mendapatkan bantuan Rumah Susun santri di ma’had Ali As’adiyah dan dua bantuan bus sekolah serta pembangunan Mck untuk para santri. Semoga Allah membalas atas segala bantuannya.”
Ujar Anre Gurutta.

Dalam silahturahmi kekeluargaan tersebut Anregurutta KH Muhyiddin Tahir (Wakil Ketua Pengurus Pusat As’adiyah) didampingi oleh jajaran pengurus lainnya, Gurutta Jafar Aras, Gurutta M Jamil Yunus, KH Subhan Juddah, Gurutta Alwi Muhammad, Uztad Agustan Ranreng dan ibu Fatmawati.

0 Comments