Pasar Mannanti Punya Gedung Baru, Disperindag Prioritaskan Pedagang Lama

Foto: Pasar Rakyat Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe.

UJARAN.SINJAI – Pedagang yang akan menempati kios/lapak di gedung baru Pasar Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe sudah dikantongi oleh pihak Disperindag dan ESDM Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Perindag dan ESDM, Muh. Saleh saat wawancara oleh Wartawan Ujaran.co.id.

“Pedagang baru kalau masih ada tempat diakomodir. Sudah ada karena sebelum dibangun itu didaftar memang pedagang yang ada di situ gitu loh. Itu didaftar, siapa yang punya kios tadinya itu dibongkar itu didahulukan. Kalau ada pedagang baru belakangan setelah terakomodir ini pedagang-pedagang lama yang dibongkar tempatnya kemarin, baru mendapat yang pedagang baru,” katanya saat dihubungi melalui panggilan WhatsApp, Sabtu (04/06/22).

Tidak hanya itu, Muh. Saleh juga menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya kepada pedagang yang akan menggunakan kios/lapak kecuali retribusi.

“Yang kedua tidak ada pungutan kecuali retribusi. Retribusinya juga besarannya berbeda-beda. Tergantung yang dia tempati menjual. Kios itu berbeda dengan lapak, tidak semua sama. Jadi administrasinya pedagang itu hanya menandatangani perjanjian untuk menempati kios dan lapak nanti supaya tidak diperjual-belikan,” pungkasnya. (Red/K.A)

0 Comments